Muhammad Kafiatur, Pembeda di Timnas U19 Indonesia Saat Bekuk Kamboja

virprom.com – Nama Mohamed Kafiatur Rizki membuat khawatir pelatih Indonesia U19 Indra Safri saat memutuskan memainkannya pada laga kedua kualifikasi Grup A Kejuaraan AFF U19 2024 melawan Kamboja.

Hasilnya, Indonesia mengalahkan Kamboja 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam.

Ia mampu menjadi pemeran utama dalam dua gol yang dicetak Kadek Arel pada menit ke-71 dan Iqbal Dwijange pada menit ke-87.

Usai laga melawan Kamboja, Indra Safri memuji kualitas permainan yang dihadirkan Kafiatur Rizki.

Baca juga: Kadek Arel Tokoh Indonesia Kalahkan Kamboja.

Penampilan bagus sang pemain dipertimbangkan untuk dimasukkan ke dalam starting XI untuk final penyisihan grup melawan Timor Timur.

Indra Syafri berkata: “Dia memiliki handling dan delivery yang baik dan dia mengubah permainan dengan cepat dan memberikan tembakan yang tepat kepada rekan satu timnya.”

Saya kira ini modal Kafiatur untuk mendapat tempat di pertandingan berikutnya, kata pelatih Sumbar itu.

Sebelumnya, Kafiatur Rizki tidak masuk dalam starting XI tim pada laga sebelumnya melawan Filipina saat kalah 6-0 dari Indonesia.

Baca juga: 4 Fakta Kemenangan Indonesia di Piala AFF U19 atas Kamboja

Namun, ia mampu menunjukkan kehebatannya saat melawan Kamboja dengan menunjukkan perbedaan dalam intersepsi tim pada menit ke-70.

Nomor 10 menggantikan Tony Firmancia di babak kedua. 

Indra Syafri mengatakan, sejak laga pertama ia belum memainkan Kafiatur Rizki karena kondisi kebugarannya yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Ia masih enggan memainkannya pada laga terakhir melawan Filipina dan suka memainkannya pada laga kemarin melawan Kamboja.

“Kafiatur kemarin ada sedikit kendala karena sempat mengalami cedera selama tiga minggu. Jadi masih dalam masa pemulihan,” ujarnya.

Tapi dokter meyakinkan saya dia baik-baik saja dan saya mencoba bermain di babak kedua dan waktunya tepat, kata Indra Syafri.

Sebenarnya kemarin melawan Filipina kami ingin bermain dengannya. Tapi kami suka Velber Yardim, katanya. Dapatkan pilihan berita dan informasi terkini dari perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top