Kesan Pertama Genggam Oppo Reno 12 Pro, Lebih Berat tapi Enak Dipegang

virprom.com – Oppo rencananya akan merilis seri Reno 12 pada akhir Juli mendatang. Dua varian akan diluncurkan, Oppo Reno 12 Pro dan varian “reguler” Reno 12.

KompasTekno mendapat kesempatan menjajal seri Oppo Reno 12 terlebih dahulu. Sekilas kedua ponsel ini terlihat mirip. Namun setelah digandeng semuanya, Reno 12 Pro dan Reno 12 punya desain berbeda.

Inilah yang kami rasakan saat pertama kali mendapatkan Oppo Reno 12 Pro. Saat kami menguji handset Pro, perangkat tersebut tampaknya berfungsi lebih baik daripada Reno 12, meski sedikit lebih berat.

Sebagai perbandingan, Oppo Reno 12 Pro berukuran 161,5 x 74,8 x 7,4 mm dan bobot 180 gram. Beratnya 177 gram dan bobot 161,4 x 74,1 x 7,6 mm. Menurut GSM Arena, informasi ini mengacu pada seluruh dunia yang dipublikasikan bulan lalu.

Baca Juga: Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro Diluncurkan Secara Global, Chipnya Bervariasi di China

Mengapa ini? Itu karena bezel Oppo Reno 12 Pro berbentuk datar, sama seperti iPhone 12 ke atas dan kebanyakan smartphone Android.

Di sisi lain, Reno 12 menggunakan bingkai berbentuk bulat, bukan datar. Penggunaan frame datar ini memastikan Reno 12 Pro sangat anti slip dan tetap nyaman dalam jangka waktu lama.

Selain bezel datar, Oppo Reno 12 Pro memiliki ketebalan 7,4 mm dan lebih tipis 7,6 mm dibandingkan Reno 12. Hal ini menjadikan ponsel sebagai pilihan tepat bagi masyarakat yang membutuhkan perangkat ramping. Label belakang

Seperti halnya Reno 12, Reno 12 Pro memiliki desain belakang yang sangat menarik. Pasalnya, casing ponsel dihiasi pola seperti gelombang, dan bentuk gelombang tersebut berubah jika Anda melihat bagian belakang perangkat dari sudut yang berbeda. 

Desain yang disebut Oppo sebagai “Futuristic Fluid Design” ini eksklusif untuk warna Ungu pada Oppo Reno 12 Pro yang akan menjadi varian yang kami cari.

Oppo Reno 12 Pro memiliki varian warna lain yaitu Hitam, dan varian ini tidak hadir dengan desain fluida futuristik di bagian belakang. 

Jadi, saat kami meraba case Reno 12 Pro dengan jari, bagian belakang ponsel terasa halus dan tidak terlalu kasar sehingga tidak tergelincir saat disentuh tangan yang berkeringat.

Namun, ponsel ini masih memiliki sidik jari yang terlukis di bagian belakang. Menariknya, sensor sidik jarinya tidak terlihat karena bezel menutupi seluruh bagian belakang ponsel. 

Namun berdasarkan kasus, modul kamera Oppo Reno 12 Pro kini berbentuk kerucut dan bukan elips seperti seri Reno 11. Desain serupa mengingatkan kita pada kamera seri Reno 7 dan pemandangan berikut ini.

Baca Juga: 7 Fitur Kecerdasan Buatan di Oppo Reno 12 Series, Mulai dari Menghilangkan Artefak Foto hingga Membuat Rangkuman Suara Layar Lebar dan Cerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top