Veddriq Leonardo Bangga Raih Emas Olimpiade, Kado HUT Ke-79 RI

virprom.com – Pemanjat tebing Vedric Leonardo mempersembahkan medali emas Olimpiade Paris 2024 sebagai kado HUT Indonesia ke-79. 

Vedriq mencatatkan waktu 4,75 detik melawan Wu Peng (China) pada final sprint putra di Le Bourget Climbing Venue, Kamis (8/8/2024). 

Setelah berhasil mendeklarasikan Indonesia Raya di Paris, ia merasa bangga, bersyukur dan bersyukur kepada masyarakat Indonesia. 

Senang sekali, Alhamdulillah, terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Olahraga ini baru, tapi diberi harapan dan bisa dibuktikan dengan meraih emas, ujarnya. 

Baca Juga: Peraih Medali Emas Vedrik Leonardo Akan Raih Medali Lagi

“Saya bersyukur atas pencapaian ini dan saya bangga atas pencapaian ini,” kata Veddriq dalam keterangan NOC Indonesia.

Wetrick mengatakan, medali emas tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak yang turut membantu persiapan Olimpiade Paris 2024. 

Kemenangan tersebut ia dedikasikan untuk Indonesia yang akan merayakan Hari Kemerdekaan ke-79 pada 17 Agustus 2024. 

Medali emas ini merupakan sebuah berkah, dan atas kerja keras, usaha, dedikasi tim latihan, atlet, sahabat, keluarga, semua yang mendoakan dan mendukung. Ini merupakan kado HUT Indonesia ke-79, ujarnya. Dia berkata. 

Baca Juga: Kemenangan 0,02 Kedua Veddriq Leonardo, Penghargaan HUT RI

Set de Mission (CTM) Indonesia Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakri bersyukur atas lahirnya medali emas di luar bulu tangkis. 

“Indonesia patut bersyukur dan bersyukur kita punya sejarah meraih medali emas di luar bulu tangkis,” ujarnya. 

“Hal ini menunjukkan Indonesia mampu bersaing dengan siapapun, termasuk AS dan China,” tambah Anindia. 

Meski menambah semangat, Risky Juniansya (angkat besi), Bernard van Aert (pesepeda), dan Noorul Akmal (angkat besi) juga bisa, ”ujarnya.  Dengarkan berita terbaik dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top