Mahfud MD: Situasi Politik dan Penegakan Hukum Sekarang Makin Buruk

JAKARTA, virprom.com – Mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan MD Mahfud menilai situasi politik dan penegakan hukum saat ini semakin memburuk.

Pernyataan tersebut disampaikan Mahfoud sebagai kritik terhadap permasalahan politik dan penegakan hukum yang terjadi di Indonesia belakangan ini.

Tapi sekali lagi, ini tidak ada hubungannya dengan menang atau kalah (Pilpres 2024). Situasi politik sekarang semakin buruk. Situasi penegakan hukum sekarang semakin buruk, kata Mahfoud dalam acara TV “Rosie Komps” .Kamis (11/7/2024) malam.

Baca Juga: UU Wantimpres Diubah Jadi DPA, Mahfoud: Supaya Tetap Bisa Jabat Tinggi

Seperti diketahui, Mahfoud belakangan ini tengah ramai menyita perhatian sejumlah kasus, seperti hasil sidang praperadilan Peggy Stivan dalam kasus pembunuhan Vin dan Aki, mantan Putra Mahkota Madraga yang divonis bersalah atas kasus perdagangan manusia. ay. Rakyat (TPPO) dan pelanggaran etika Hasim Assyiri karena melakukan perbuatan asusila.

Mahfoud menegaskan, kritiknya terhadap isu ini dan keadaan negara sama sekali tidak terkait dengan isu politik.

Sebab, sebagai orang yang berlatar belakang akademis, Mahfoud merasa selalu konsisten dalam menyampaikan kritiknya, baik di pemerintahan maupun tidak.

Baca juga: Mahfoud: Saya Lebih Baik dari Prabhu-Gibran, tapi Orang Lebih Percaya Mereka

“Aku bilang begitu, sampai aku jadi pegawai. Makanya aku terus jadi pegawai. Karena dulu. Begitulah bagiku menjadi pegawai. Bukan? Ya, sudah berakhir.” masih seperti itu. Makanya saya perlu membangun konsistensi dalam apa yang saya lakukan, kata Mahfoud.

Ia pun merasa tidak ada perubahan pada dirinya sebelum, selama, dan setelah menjabat Menko Polhukam.

“Mungkin kalau bicara pertarungan saya, mungkin terlalu bergengsi. Konsistensi yang saya bangun harus seperti itu. Hati saya, tidak ada yang berubah. Biasa saja,” tutupnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top