Hasto Sebut Pertemuan Cak Imin dan Prabowo Tak Membatasi Ruang Gerak PDI-P di Pilkada Jakarta

BOGOR, virprom.com – Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto tak senang dengan pertemuan antara Presiden Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Presiden Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo. Di Subianto, Jakarta, Widya Chandra, Kamis malam (8/8/2024), akan membatasi ruang gerak partai untuk menjalin kerja sama politik di Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: Hasto PDI-P: San Anies Merah, Wawasan dan Kesadaran Sejarah RK Bagus

Pertemuan Cak Imin dan Prabowo diduga merupakan upaya mengajak PKB bergabung dalam Koalisi Membangun Indonesia (KIM) Plus di Pilkada Jakarta yang mendukung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Pilkada ini cakupannya besar karena mencerminkan harapan rakyat. Harapan rakyat tidak bisa ditolak,” kata Hasto saat ditemui di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024).

Namun, PDI-P menyayangkan adanya upaya menciptakan hambatan politik. Menurut Hasto, hal itu berarti menutup kemauan rakyat yang seharusnya menjadi prioritas dalam pemilu.

“Hendaknya pilkada menjadi ajang perjuangan yang sehat, ide-ide tersampaikan dengan baik, dan kepemimpinan mumpuni,” jelas politikus asal Yogyakarta ini.

Baca juga: PDI-P Selenggarakan Pelatihan Gelombang Nasional Keempat untuk Memenangkan Pilkada 2024 dengan Total 2.680 Peserta.

Hasto tetap menilai pertemuan Cak Imin dan Prabowo tetap positif karena menunjukkan adanya dialog antar pemimpin. Partainya juga terus melakukan dialog dengan pimpinan partai politik lain.

“Minggu lalu kami juga bertemu dengan Pak Muhaimin Iskandar dan Pak Zulkifli Hasan (Presiden PAN), didampingi Pak Said Abdullah (Ketua DPP PDI Perjuangan). Kami juga bertemu dengan Pak Airlangga (Ketua Dewan Golkar) dan disana Lalu Sekjen Gerindra Pak Ahmad Muzani, “Bersama Mars Dasco. Jadi kami komunikasi intens dengan pihak lain,” kata Hasto.

Baca juga: Projo: PDI-P Tak Perlu Malu Jika Ingin Menjadi Oposisi

Diberitakan sebelumnya, Cak Imin bertemu Prabowo Subianto di Kompleks Widya Chandra Jakarta, Kamis malam. Diakui Cak Imin, dinamika pencalonan Gubernur di Pilkada Jakarta 2024 juga dibahas dalam pertemuan tersebut.

Nanti akan kami informasikan macam-macamnya, kata Cak Imin. Namun Cak Imin tak menjawab saat ditanya soal dukungan PKB terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dengarkan berita dan highlight terbaru kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top