Suzuki Fronx Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan, Kapan Meluncur di Indonesia?

JAKARTA, virprom.com – Suzuki Fronx kembali tertangkap kamera saat melakukan road test di Indonesia. Gambar tersebut diunggah pada Senin (19/8/2024) oleh akun Instagram bernama @robbiana_j.

Foto yang diunggah Robbie memperlihatkan bagian belakang Suzuki Fronx melaju di sepanjang Jalan Raya Pantura Bekasi-Cakung. Mobil tersebut masih dilapisi kamuflase, namun desain lampu belakang dan spoilernya terlihat mirip dengan Frontx yang diluncurkan di India.

Frontx kabarnya akan diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun 2024, menurut dealer Suzuki.

Baca Juga: Diskon LSUV Agustus 2024, Toyota Rush Capai Rp 31 Jutaan

Modelnya sama seperti di India, tapi CKD Indonesia. Senin (19/8/2024), staf penjualan Suzuki saat diwawancarai virprom.com mengatakan, “Ini menempati pasarnya di atas Baleno dan di bawah segmen Grand Vitara, jadi bukan pengganti Ignis. “

Sebelumnya, Suzuki Fronx juga terjaring saat road test di Cikarang, Jawa Barat. Namun pihak perusahaan menolak berkomentar lebih jauh mengenai model baru Suzuki tersebut.

Ditanya mengenai Fronx, Deputy General Manager Sales and Marketing 4W SIS Dony Ismi Himawan Saputra mengatakan, “Maaf, saya tidak bisa berkomentar mengenai hal itu.”

Suzuki Fronx rencananya akan meluncur di India pada awal tahun 2023. Mobil tersebut merupakan versi SUV dari Suzuki Baleno, namun memiliki desain yang mirip dengan Grand Vitara.

Bemper depannya memiliki garis-garis tajam, dan area segitiga dilengkapi lampu kabut yang terlihat sangat agresif. Berbeda dengan tampilan Grand Vitara.

Di dalam, dasbor dua warna terlihat sangat mirip dengan Baleno. Ada layar sentuh 9 inci yang mengintegrasikan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto.

Berbicara tentang jantung pacu, Suzuki Frontx tersedia dalam dua pilihan bensin. Yang pertama adalah mesin Boosterjet turbocharged K-Series 1.000cc dengan teknologi hybrid ringan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 99 PS dan torsi 148 Nm. Dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis enam percepatan.

Baca Juga: BMW Gran Tunas Resmi Dibuka, BMW X3 Bikin Hole In One

Pilihan lainnya adalah mesin K-series 1.200cc twin-injection yang menghasilkan tenaga 89bhp dan torsi 113Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan atau AGS dengan jumlah akselerasi yang sama. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top