Ukraina Serang dan Rusak Jembatan Ketiga di Kursk Rusia

Pada Senin (19/8/2024), seorang peneliti Rusia mengatakan bahwa Ukraina telah menyerang dan merusak jembatan ketiga di atas Sungai Sem di kota Kursk, Ukraina.

Menurut perwakilan Komite Investigasi Rusia: Pada tanggal 18 Agustus, jembatan ketiga di atas Sungai Sem hancur akibat senjata roket dan artileri yang menargetkan bangunan tempat tinggal dan infrastruktur sipil di desa Kariz. Reuters

Pasukan Rusia diketahui melawan pasukan Ukraina di wilayah Kursk sejak 6 Agustus 2024.

Baca Juga: Ukraina Ingin Serang Jembatan Lain di Wilayah Kursk Rusia, Ungkap Niatnya.

Ribuan tentara Kiev melintasi perbatasan barat Rusia untuk mencari pejabat tinggi Rusia.

Rudal jelajah HIMARS buatan AS digunakan untuk menghancurkan jembatan di atas Sungai Sem di distrik Glushkovo Ukraina, kata Kementerian Luar Negeri Ukraina pada Jumat.

Sementara itu, dalam pernyataan video terpisah yang diposting di saluran Telegram Solovov pada hari Minggu, perwakilan penyelidik Rusia mengatakan bahwa HIMARS rusak dalam serangan yang menargetkan warga sipil di Seme dekat desa Zhavano di wilayah Kursk.

Pada hari Minggu, komandan Angkatan Udara Ukraina mengklaim bahwa Angkatan Udara Ukraina menghancurkan jembatan kedua.

Hal ini membatasi kemampuan pasokan pasukan Rusia yang menentang kemajuan di Ukraina

Analis militer mengatakan tentara Ukraina memiliki tiga jembatan di daerah ofensif yang dilalui Rusia untuk mengirim pasukannya.

Blogger militer pro-Rusia kelahiran Ukraina Yuri Podoliuk mengungkapkan pandangannya pada hari Minggu.

Baca Juga: Kincir Ria Terbakar di Festival Musik Jerman, 30 Orang Terluka

Menurutnya, Ukraina akan mencoba menguasai jembatan strategis lainnya di atas Sungai Pisal dalam beberapa hari mendatang. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top