Borussia Academy Indonesia, Akademi Sepak Bola dengan Filosofi Jerman

virprom.com – Klub Jerman Borussia Mönchengladbach resmi membuka akademi sepak bola di Indonesia bertajuk Borussia Academy Indonesia.

Peluncuran akademi ini sendiri berlangsung pada Sabtu (3/6/2023) di Stadion German School Soccer BSD Jakarta.

Ketua Umum KONI, purnawirawan Letjen Marciano Norman, turut hadir dalam peresmian akademi klub bertajuk Die Fallen tersebut.

Norman mengatakan keberadaan Borussia Academy Indonesia sangat penting untuk meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

Baca juga: PFA Menjadi Lebih Dari Sekadar Akademi Sepak Bola dan Menjadi Ikon Baru Papua

“Ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas sepak bola di Indonesia. Anak-anak ini dikenalkan dengan sepak bola sejak dini di bawah bimbingan pelatih-pelatih yang mumpuni dengan standar yang sangat baik,” kata Norman kepada awak media saat gate session.

“Ini suatu saat nanti kita semua akan merasakannya. Anak-anak ini sudah belajar sepak bola dengan baik sejak awal dan saya berharap ke depannya mereka bisa menjadi anak-anak yang bisa kita banggakan,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kehadiran Borussia Academy harus dimanfaatkan secara maksimal dalam hal peningkatan kualitas pengajaran di Indonesia.

Saya berharap kita bisa bekerja sama untuk meningkatkan kualitas pelatih sepak bola di Indonesia ke depan, kata Norman.

Baca juga: 3 Pemain Persive Academy Pindah ke Jepang

Semua orang tahu bahwa Borussia Mönchengladbach di Jerman juga merupakan klub yang disegani. Mereka juga sangat bagus di liga. Jadi kami perlu memanfaatkan kehadiran mereka secara optimal di sini, jelas Norman.

“Saya sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Borussia Academy Indonesia yang dipimpin oleh pelatih Puan Salas yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak kami untuk berlatih sepak bola,” ujarnya.

Borussia Academy Indonesia sendiri dipimpin oleh Saras Desh, salah satu pendiri akademi sepak bola ini.

“Akademi Borussia Indonesia akhirnya bisa dimulai. Akan dimulai tanggal 12 Juni di Sekolah Jerman Jakarta kawasan BSD,” kata Salas kepada awak media.

Baca juga: Mengembangkan Akademi Lintasan Jejak Persib yang Konsisten Menjadi Tim Unggulan

“Akhirnya bisa kami luncurkan untuk mendidik generasi muda anak-anak Indonesia dengan menggunakan filosofi pemain sepak bola Jerman yang disesuaikan dengan permainan Indonesia.”

CEO Borussia Academy Indonesia ini ingin mencari pemain muda berkualitas yang bisa dikirim ke Jerman untuk diadili.

“Kedepannya mungkin kita bisa menemukan bibit-bibit dari anak-anak Indonesia. Mudah-mudahan bisa juga dikirim untuk dicoba dan dikirim ke Borussia Mönchengladbach.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top