Google Pixel Watch 3 Resmi, Bawa Bluetooth LE yang Lebih Hemat Daya

virprom.com – Google resmi meluncurkan jam tangan pintar terbarunya, Pixel Watch 3 Time, pada acara Made by Google yang digelar Selasa (13 Agustus 2024) dini hari waktu AS atau Rabu (14 Agustus 2024) waktu Indonesia.

Sesuai dengan namanya, ini merupakan penerus Pixel Watch 2 yang diluncurkan pada Oktober 2023.

Dari segi desain, Pixel Watch 3 hadir dalam dua ukuran, 41mm (layar 1,2 inci) dan 45mm (layar 1,4 inci).

Meski memiliki perbedaan ukuran, jam tangan pintar ini terlihat sama seperti Pixel Watch 2, namun memiliki banyak peningkatan fungsional.​​

Baca Juga: Smartphone Google Pixel 9 Diluncurkan Dengan Chip Tensor G4, Gemini AI

Jam tangan pintar kini hadir dengan kemampuan audio Bluetooth LE. Ini adalah fitur Bluetooth yang dikatakan lebih hemat energi dibandingkan Bluetooth “biasa”. Dengan cara ini, pengguna bisa menikmati daya tahan baterai lebih lama di jam tangan pintar ini.

Dari segi daya, Pixel Watch 3 41mm dibekali baterai 310mAh dan versi 45mm dibekali baterai 420mAh. Google mengklaim jam tangan pintar terbarunya memiliki daya tahan baterai hingga 24 jam.

Selain itu, Google Pixel Watch 3 juga dibekali chip ultra-wideband (UWB). Singkatnya, fitur ini akan memudahkan pengguna menemukan Pixel Watch 3 miliknya jika hilang.

Jika jam tangan pintar hilang, perangkat akan menggunakan fitur UWB untuk memberi sinyal lokasinya melalui perangkat terdekat dengan chip UWB, seperti aksesori Samsung Smart Tag.

Saat perangkat lain menerima sinyal, pengguna Pixel Watch 3 akan menerima informasi melalui aplikasi Google Temukan Perangkat Saya di smartphone Android mereka. Selain itu, pengguna bisa mendapatkan lokasi jam tangan pintar mereka secara akurat.

Dari segi performa, jam tangan pintar ini dibekali chip Snapdragon W5 Plus Gen 1 dan berbagai sensor yang mampu mendeteksi detak jantung, elektrokardiogram (EKG), kadar oksigen darah (SpO2), suhu tubuh, GPS, dll.​​

Fitur lain yang didukung Google Pixel Watch 3 mencakup kecerahan layar hingga 2.000 nits, Nest Cam untuk kontrol kamera, pelacak kebugaran, pelacak kebugaran, dan banyak lagi.

Baca juga: Ponsel Google Pixel 9 Pro dan 9 Pro XL dengan chip Tensor G4

Seperti dirangkum KompasTekno GSMArena, Rabu (14/8/2024), jam tangan pintar Google ini hadir dalam balutan bahan aluminium hitam matte dan aluminium perak poles.

Secara khusus, model 41 mm hadir dalam warna Champagne Gold, sedangkan model warna 45 mm hadir dalam warna ekstra matte hazelnut.​​

Di pasar global, Pixel Watch 3 versi Bluetooth/WiFi 41mm dibanderol dengan harga USD 349 (sekitar Rp 5,4 jutaan).

Sedangkan Pixel Watch 3 45mm dibanderol dengan harga $399 (sekitar Rp 6,2 juta) untuk versi Bluetooth/WiFi dan $499 (sekitar Rp 7,8 juta) untuk versi 4G/LTE.

Belum jelas apakah jam tangan pintar terbaru Google ini akan dirilis di pasar Indonesia. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top