Ponsel Lipat Xiaomi Mix Flip Meluncur, Cover Screen Besar Harga Rp 13 Jutaan

virprom.com – Smartphone baru Xiaomi, Mix Flip, akhirnya resmi diluncurkan sesuai jadwal pada Jumat (19/7/2024) malam di China. Xiaomi Mix Flip dirilis bersamaan dengan Mix Fold 4, kemungkinan penerus Mix Fold 3 yang dirilis tahun lalu.

Mix Flip sendiri merupakan smartphone pertama Xiaomi yang memiliki desain clamshell yang ramping, seperti Samsung Galaxy Z Flip atau Oppo Find N Flip.

Sebelumnya Xiaomi hanya merilis satu tipe ponsel melalui server Mix Fold, dengan desain lipat mirip buku atau mirip Galaxy Z Fold.

Meski menjadi ponsel pertama perusahaan, Xiaomi menghadirkan langkah menarik melalui Mix Flip.

Baca Juga: Toko Ponsel Populer, Toko Buku Clamshell

Smartphone ini memiliki layar kedua, layar luar/layar penutup yang besar dan bezel kecil. Ukurannya 4,01 inci. Layarnya bahkan mendominasi bagian belakang ponsel karena menutupi hampir separuh bagian belakang perangkat.

Xiaomi juga mengklaim layar lebar yang dimiliki smartphone ini menawarkan pengalaman serupa dengan layar utama.

Secara umum cover ponsel clamshell berukuran sangat kecil, meskipun beberapa ponsel memiliki cover layar yang besar seperti Honor Magic V Flip (4 cm). Layar luar Galaxy Z Flip 6 misalnya berukuran 3,4 inci. Kini Oppo Find N Flip memiliki layar kedua berukuran 3,26 inci.

Xiaomi mix Flip juga hadir dengan bobot yang sangat ringan yakni 192 gram. Lalu teknologi apa lagi yang ditawarkan ponsel ini? Deskripsi Xiaomi Mix Flip

Xiaomi Mix Flip hadir dengan layar utama OLED 6,86 inci, resolusi 1,5K, refresh rate 120 Hz, dan kecerahan 3.000 nits.

Meski ukuran layarnya lebih kecil dibandingkan layar utama, Xiaomi tetap mendukung resolusi 1,5K dengan kecerahan maksimal 3000 nits.

Baca Juga: Bocoran Xiaomi Mix Fold 4, Bakal Jadi Smartphone Tertipis?

Layar eksternal diperlukan untuk mendukung sekitar 200 aplikasi populer. Artinya pengguna bisa menggunakan berbagai aplikasi tanpa membuka layar utama ponsel.

Perusahaan asal China tersebut juga memperkenalkan Dragon Crystal Glass untuk melindungi layar Flip.

Berkat engselnya yang fleksibel, ponsel ini bisa dimiringkan dalam berbagai posisi antara 45-135 derajat.

Layaknya smartphone populer besutan Xiaomi lainnya, mix Flip juga ditenagai oleh teknologi pencitraan yang dibekali kamera ternama, Leica.

Mix Flip memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.7) dengan lensa Summilux disertai OIS dan kamera telefoto 50 MP (f/2.0) dengan kedalaman 47 mm Memiliki resolusi 16 MP, ditempatkan pada lubang di layar ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top