Japan Open 2024, Skuad Garuda Usung Semangat Hari Kemerdekaan

virprom.com – Pebulu tangkis Indonesia akan berangkat ke Jepang untuk berlaga di Japan Open 2024.

Merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-79, para pebulu tangkis Merah Putih termotivasi untuk meraih hasil tertinggi di Japan Open 2024.

Kejuaraan Kelas Super 750 Tur Dunia BWF akan diadakan pada 20-25 Agustus 2024 di Yokohama Arena, Yokohama dengan total hadiah sebesar US$850.000.

Tim bulu tangkis Indonesia diterbangkan dengan pesawat Cathay Pacific Airways CX 798. Berangkat dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pada Minggu (18/8/2024) pukul 00.05 WIB tujuan Negeri Sakura.

Baca juga: Menpora: Bonus Medali Paralimpiade Paris 2024 Agar Setara Olimpiade

Para pebulutangkis Tanah Air ingin menampilkan hasil terbaiknya, selagi Merah Putih merayakan Hari Kemerdekaan. 

Saya pasti termotivasi saat perayaan HUT RI. Saya ingin berusaha tampil baik dan mengharumkan nama Indonesia, kata pemain ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto dalam keterangan PBSI, Sabtu (17/8). /2024).

Bukan sekadar dalam semangat merayakan kebebasan. Menurut pelatih kepala ganda putra, Aryono, anak didiknya sangat antusias dan menikmati lingkungan baru.

Perubahan positif ini terasa pada dua pasangan baru Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Martin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Baca Juga: Alasan Leo/Daniel dan Bagas/Fikri Akan Tukar Mitra di Japan Open 2024

“Pergantian partner baru ini sangat menyegarkan sekaligus tantangan baru bagi para pemain. Saya melihat saat latihan semua orang sangat senang dan ingin menunjukkan bahwa dia tidak ingin kehilangan partnernya,” dia dikatakan.

“Kami berharap perubahan ini memberikan dampak positif bagi seluruh pemain,” kata Aryono.

Menurut Leo, bersama Bagas tidak mengganggunya. Pasalnya mereka sering berpasangan dan bermain bersama saat latihan.

“Saya dan Bagas sering main bareng saat latihan. Jadi tidak perlu ada perubahan. Keduanya pasti menikmati lingkungan baru ini,” aku Leo.

“Kalau Leo, nggak masalah. Saya makin semangat dengan pasangan baru ini,” kata Bagus.

Baca juga: Proses Emas Panjat Tebing Olimpiade Tak Semudah Membalikkan Tangan

Suara yang sama datang dari Daniel. Mitra baru, Muhammad Shohibul Fikri, patut disambut dengan antusias.

“Kita punya lingkungan baru. Rasanya lebih segar dan ada tantangan baru,” kata Daniel.

Sementara Gregoria Mariska Tunjung batal bertanding di tunggal putri. Peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu harus mundur dari Japan Open. Gregoria tertular virus cacar dan harus absen. 

Dengan mundurnya Gregoria, Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi satu-satunya juara tunggal putri yang tersisa. 

“Sayang sekali Grego tidak bisa tampil. Tapi, saya akan bersemangat. Lagipula ini turnamen pertama saya di Japan Open. Saya akan tindak lanjuti,” kata Ester.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top