Gagal Raih Emas Olimpiade Paris secara Kontroversial, Petembak Inggris Angkat Bicara

PARIS, virprom.com – Penembak Inggris Amber Rutter pada Selasa (13/8/2024) menuntut agar federasi menembak internasional meminta maaf atas kontroversi yang membuatnya kehilangan medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Rutter harus puas dengan medali perak di final skeet putri pada 4 Agustus 2024 setelah tembakannya dianggap busuk, meski tayangan ulang televisi menunjukkan tepat sasaran.

Baik Rutter maupun pelatihnya langsung memprotes, namun tidak dihiraukan.

Baca juga: Usai Olimpiade, Korea Selatan Kerahkan Anjing Pelacak untuk Cegah Kutu Busuk dari Paris

Rutter dan Francisca Crovetto Chadid dari Chile seri setelah tiga dari empat ronde tembak-menembak.

Setelah Rutter mempertanyakan keputusan wasit, Crovetto melakukan dua tembakan berikutnya dari Chadid dan memenangkan medali emas.

Wanita berusia 26 tahun itu kemudian menuntut evaluasi adil pada olahraga yang digelutinya, dan menyarankan adanya VAR (Video Assistant Referee) pada kompetisi menembak lainnya yang diselenggarakan oleh International Shooting Sports Federation (ISSF).

Baca Juga: Juara Olimpiade Wanita Pertama Asal AS Tahun 1900 Tak Pernah Sadar Dirinya Jadi Atlet Olimpiade di Olimpiade Paris 2024 Sukses Digelar, Aparat Keamanan Raih Medali Emas

Pada hari Selasa, Rutter menulis di Instagram bahwa dia tidak ingin terjebak dalam hal-hal negatif yang bisa terjadi, namun dia perlu bersuara untuk membantu memacu perubahan dalam olahraganya.

“Setiap atlet, khususnya di Olimpiade, berhak bertanding secara adil,” ujarnya.

“Entah melalui penilaian yang cerdas dan luar biasa, atau teknologi baru seperti VAR yang selalu kami terapkan sebelumnya di kompetisi ISSF.”

“Namun, saya percaya bahwa seseorang harus bertanggung jawab untuk mengakui dan meminta maaf atas keputusan yang salah, yang pada akhirnya membuat saya kehilangan kesempatan untuk memenangkan medali emas Olimpiade. Dan ke depan, kami berencana untuk menghindari kasus seperti itu di masa depan,” tambahnya. . .

Baca juga: Mengapa Bendera Taiwan Dilarang di Olimpiade? Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top