PKB Sebut Jokowi dan Prabowo Tidak Hadir Harlah ke-26 Besok

JAKARTA, virprom.com – Ketua Panitia Hari Lahir (Harla) PKP ke-26 Kukkun Syamsurijal mencatat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto tak hadir dalam PKP Harla yang digelar di JCC. , Jakarta, Selasa (23 Juli 2024) besok.

Kukun mengatakan, Prabowo berada di luar negeri sementara jadwal Jokowi padat dengan Hari Anak Nasional.

“Kami sudah komunikasi dari awal, tapi saya dan dia sudah merencanakannya. Pak Prabowo sedang ke luar negeri dan Pak Jokowi punya jadwal yang pas untuk Hari Anak Nasional. Karena PKB kita selalu sama dengan Hari Anak Nasional, maka Tanggal Senin (22 Juli 2024) DPP PKB di Jakarta, kata Kukan saat jumpa pers di kantor.

Kukkun mengatakan, sudah banyak pimpinan partai yang memastikan keikutsertaannya di BKP Harla ke-26.

Baca juga: Relawan AMP PKB umumkan dukungannya terhadap Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Menurut dia, PKP ingin mengembalikan keharmonisan seluruh pimpinan partai pasca pemilu 2024.

“Kenapa kami mengundang Malik D’Essentials? Jadi romantis kalau menjalani perjalanan hidup nasional ini,” ujarnya.

Kukkan kemudian mengatakan, Ketua PKP Muhaimin Iskandar (Keg Imin) akan menyampaikan pidato politik di Harla besok, tanggal 26.

Ia mengatakan, Cak Imin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mempercayai PKB pada pemilu 2024.

“Bagaimana kita bisa mensyukuri kepercayaan masyarakat terhadap PKB dengan menambah kursi di DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten,” kata Kukan.

Saat ditanya calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diundang ke Harlah 26 PKB atau tidak, Cukun tak menjawab secara gamblang.

Baca Juga: Mantan Wakil Gubernur Magelang Mundur Jadi Calon Bupati, PKP Maju Jadi Ketua PCNU di Pilkada 2024

Anies merupakan calon Gubernur Jakarta yang berhasil diraih oleh DPW PKB Jakarta, namun belum diterima oleh PKB pusat.

“Kami berpendapat, para pimpinan partai harus bersatu terlebih dahulu di dalam partai. Bagaimana kita bisa menyatukan pimpinan partai agar tidak ada perpecahan di antara mereka semua,” jelasnya.

Sementara itu, Bendahara Umum PKB Bambang Susanto memastikan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) tak akan menghadiri Harla PKB ke-26 besok.

Menurut Bambang, Pengantin Pria telah diundang untuk menghadiri pesta Jokowi di Papua besok.

“Masih berjalan, sampai hari ini saya kira hanya satu orang yang tidak muncul karena mengikuti bangsal presiden, namanya Sulhas, dia minta maaf. Tapi dia sudah mengirimkan videonya. Maaf, karena dia dari timur. ke Jawa Papua sampai besok sampai berangkat bersama presiden,” kata Bambang.

Baca Juga: PKB Bicara Kemungkinan Dukung Risma atau Marsuki Mustamar di Pilkada Jatim, Upayakan Persatuan dengan PDI Perjuangan

“Jadi kita juga… karena presiden sudah setuju dan tiba-tiba diminta ikut Pak Chul, sudah dipastikan. Yang lain pastikan bisa. Mudah-mudahan bisa. Dan sekjen partai pun dipanggil, “Fokusnya di DPR , katanya .Dengarkan berita dan berita pilihan langsung di ponsel Anda.Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran virprom.com/0029VaFPbedBPz13HO3D.Pastikan aplikasi WhatsApp sudah diinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top