Tim Bulu Tangkis Indonesia Kehilangan Uang, Menpora Sebut Paris Rentan Pencurian

 

virprom.com – Tim bulu tangkis Indonesia 2024 menjadi korban perampokan di Paris. Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo mengatakan Paris mengalami perampokan.

Armand Darmadji, pelatih kepala tim bulu tangkis Indonesia di Olimpiade 2024, mengalami kejadian malang. 

Pada Senin (5/8/2024), ia menjadi korban perampokan di kawasan Madeleine, Paris. Peristiwa ini mengakibatkan hilangnya uang tunai bagi PBSI.

“Keadaan stadion di Paris dan jalanan tempat tinggal Anda rentan terhadap pencurian,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Dito Ariotedjo kepada virprom.com melalui rekaman audio.

“Dunia dijarah oleh pasukan negara lain kemarin dan kerugiannya diperkirakan mencapai miliaran rupee.”

Makanya situasi di Paris sangat lemah dan tidak bersahabat, kata Dito Ariotedjo.

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Korban Perampokan di Paris, Uang Tunai PBSI Hilang.

Armand Darmadji, pelatih tim bulu tangkis Indonesia, mengaku kehilangan beberapa dokumen pribadi, antara lain KTP, SIM, dan paspor. 

Menurut Tim Sementara Olimpiade Paris 2024, pencurian yang dilakukan Armand D’Armadge terjadi sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Cara yang dilakukan penyerang adalah dengan memecahkan ban kendaraan yang ditumpangi Armand Darmadji dan Shandi Puspa Irawati.

Para perampok bergerak setelah Armand Darmadji singgah sebentar di kawasan Madeline.

“Dulu di halte bus Madeleine. “Itu terjadi ketika kami sedang berdiri di sini dan rekan kami turun untuk membeli sesuatu dari toko.”

Lalu saat kembali ke mobil, katanya ban mobilnya kempes. Kami mendapat informasi dari dua orang yang duduk di halte, kata Armand Darmadji dalam video yang diperoleh virprom.com.

Baca juga: Sejarah Tim Bulu Tangkis Indonesia Kehilangan Uang di Paris, Kriminal Hancurkan Ban Mobil

Armand Darmadji yang mengetahui ban mobilnya kempes, turun untuk memeriksanya.

Kemudian dia masuk ke dalam mobil dan menelepon perusahaan persewaan, yang mengatakan dia akan mencari kendaraan pengganti atau mekanik untuk membantunya mengganti ban kempes.

Namun karena kendala bahasa, Armand Darmadji kesulitan menjelaskan alamat pastinya kepada perwakilan perusahaan rental yang menghubunginya melalui telepon.

Akhirnya Armand Darmadji keluar meminta bantuan kepada orang yang bisa berbahasa Prancis.

“Kebetulan, ada banyak polisi di belakang mobil, jumlahnya puluhan.”

“Saya bertanya kepada polisi di mana alamatnya. Setelah memberikan alamat melalui telepon, saya kembali ke mobil. Armand Darmadji berkata: “Ketika saya kembali, saya melihat tas saya hilang.”

Tas tersebut berisi uang tunai, kartu kredit dan paspor yang akan digunakan untuk kebutuhan rombongan. Dengarkan berita terkini dan berita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top