Bocoran Mobil dan Motor Listrik Baru yang Melantai di PEVS 2024

JAKARTA, virprom.com – Rangkaian produk kendaraan listrik berbasis baterai akan debut perdana di Periclindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 hari ini, Selasa (30/4/2024).

Digelar selama sepekan, acara tahunan ini akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berdasarkan bocoran yang diperoleh Redaksi virprom.com, PEVS 2024 akan menghadirkan setidaknya tiga mobil listrik baru, antara lain kendaraan roda empat kota listrik, motorhome, dan truk listrik.

Baca juga: Tim Harley-Davidson Kecelakaan di Probolingo, Dua Orang Meninggal

Di antara city car listrik, Neta V-II merupakan city car yang dirakit secara lokal di fasilitas PT Handel Indonesia Motor.

Dengan demikian, pasar mobil listrik terjangkau akan semakin terisi setelah BYD Dolphin dan BYD Atto memasuki ajang IIMS 2024 bulan lalu.

Sementara motorhome listrik pertama di Indonesia, Karoseri Delima Mandiri akan diresmikan. Mobil tersebut menggunakan basis DFSK Gelora E yang dibanderol Rp 400 jutaan.

Redaksi juga mampir ke JIExpo untuk melihat langsung unit tersebut. Secara keseluruhan, bodinya tidak banyak berubah.

Tentu saja interiornya mendapat beberapa sentuhan baru. Direnovasi menjadi multifungsi untuk duduk dan bersantai atau tidur. Koper ini memiliki lemari yang dapat dibuka sepanjang panjangnya, cocok untuk dapur terbuka.

Baca Juga: Cegah Kerusakan, Benarkah Sabuk Baja CVT Perlu Diganti Secara Berkala?

Berikutnya, PT Mobil Anak Bangsa (MAB) juga akan memperkenalkan truk listrik baru dengan sepeda motor yang dirakit lengkap di dalam negeri. Namun kabar tersebut belum bisa dikonfirmasi sebelum kejadian.

Untuk kendaraan roda dua, ZPT Nimbuzz dan ZPT NYX akan menjadi dua produk andalan besutan PT Zeus Best Choice (ZPT) yang akan menjadi sepeda motor listrik dengan harga terjangkau. Motor tersebut konon dibanderol di atas Rp 3 jutaan.

ATPM PT Benelli Motor Indonesia juga berencana menghadirkan sepeda motor baru dengan merek Keeway, antara lain KL1500 GX, KL1500 GS, KL1200LXZ, Ukko S+, dan MC10 Street.

Terakhir, ada sepeda motor listrik futuristik yang belum disebutkan namanya yang diproduksi secara lokal oleh VMOVE. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top