Anies Umumkan Maju Pilkada Jakarta, DPD PDI-P DKI Tunggu Proses di DPP

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris DPD PDI-P DKI Jakarta, Pantas Nainggolan menegaskan, partainya menunggu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P memutuskan apakah mantan Gubernur PDI Perjuangan itu akan dicalonkan atau tidak. Jakarta DKI Anies Baswedan. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Hal ini menanggapi ucapan Anies pada Jumat sore (14/6/2024) yang resmi mengumumkan dirinya akan maju di Pilkada Jakarta 2024.

“Kita tunggu sidangnya di dewan penguasa pusat,” kata Pantas saat ditemui Jumat sore di sekolah partai PDI Perjuangan di Lenteng Agun, Jakarta Selatan.

Baca juga: Kiprah Politik Anies Baswedan: Dari Ikut Konvensi Partai Demokrat, Jadi Capres hingga Mencalonkan Gubernur Jakarta

Pantas menyatakan pihaknya sudah merampungkan seleksi nama-nama yang bisa dicalonkan di Pilkada Jakarta.

Diakuinya, nama Anies termasuk salah satu yang dipilih DPD PDI Perjuangan untuk dicalonkan di Pilkad Jakarta pada November mendatang.

“Salah satu yang ditangkap adalah Pak Anees Baswedan,” ujarnya.

Selain Anies, DPD PDI-P DKI juga memilih nama lain yang merupakan kader internal PDI-P, seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk menggantikan Ahok.

Ada pula nama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetjo Edi Marsudi dan mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andikas Perkas.

Saat ditanya bagaimana sikap partai terhadap keputusan mengusung pencalonan Anies, Pantas kembali menjawab, hal itu menjadi tanggung jawab DPP.

“DPD sudah melakukan penggeledahan, penjaringan, maka kita akan meneruskan ke pengurus pusat semua yang sudah terdaftar,” ujarnya.

Baca Juga: PKS Desak Kadernya Jadi Calon Gubernur Anies, Nama Sohibul Iman, Gamal Albinsaid, dan Mardani

Diberitakan sebelumnya, Anies memutuskan kembali ke Pilkada DKI Jakarta.

Hal itu terungkap usai mendapat rekomendasi kenaikan pangkat dari DPW PKB DKI Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Oleh karena itu, saya katakan, Insya Allah kami siap melanjutkan periode kedua, kata Anyi, Jumat, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Di sisi lain, saat ditanya perkembangan komunikasi dengan Partai Nasdem, dia enggan menjawab.

Pasalnya, Nasdem yang juga mendukungnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres 2024) belum merekomendasikannya untuk kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top