Sudah Putus, Ganda Campuran Tenis Ini Duet di Olimpiade dan Raih Emas

PARIS, virprom.com – Ganda campuran tenis Ceko Katerina Siniakova dan Tomas Machac meraih medali emas di Olimpiade Paris, Jumat (8/2/2024). Mereka adalah pasangan yang hubungan asmaranya dikabarkan telah berakhir.

Siniakova dan Machac menang 6-2, 5-7, 10-8 melawan pemain China Wang Xinyu dan Zhang Zhizhen.

Kantor berita AFP mengabarkan bahwa mereka mulai berkencan pada tahun 2020, namun baru-baru ini dikabarkan mereka putus.

Baca Juga: 5 Momen Viral di Olimpiade Paris: Aksi Menarik dari Unity Shooter Korea

“Ini adalah kehidupan pribadi kami, jadi Anda tidak perlu mengetahuinya,” kata Siniakova, 29 tahun.

Machak menambahkan: “Ini rahasia. Dengan huruf merah, rahasia.”

Victoria Siniakova merupakan medali emas Olimpiade keduanya setelah ia dan Barbora Krejcikova meraih gelar ganda putri di Tokyo tiga tahun lalu.

Dia juga memiliki sembilan gelar ganda Grand Slam, dua di antaranya diraih pada tahun 2024 bersama Coco Gauff di Prancis Terbuka dan Taylor Townsend di Wimbledon.

“Saya rasa pengalaman ini sangat bermanfaat karena khususnya di ganda, Anda sering memainkan super tiebreaker,” ujarnya.

Machac mengatakan kemenangan ini terasa pahit karena terjadi saat melawan Zhang, salah satu sahabatnya di turnamen tersebut.

Baca juga: Thierry Henry Marah atas Perselisihan Prancis-Argentina Usai Perempat Final Olimpiade

“Saya merasa sangat sedih untuknya karena saya tahu betapa dia ingin mewakili negaranya dan membawa pulang medali emas,” kata Machac.

“Dia selalu mengatakan bahwa memenangkan medali apa pun untuk negara adalah tujuan hidupnya. Saya sangat sedih akan hal itu, namun di sisi lain saya juga senang bisa mendapatkan medali emas. Saya berharap dia baik-baik saja, saya sangat menyukainya. dia sebagai pribadi.”

Sementara itu, Wang dan Zhang berusaha merebut emas tenis kedua bagi China setelah Li Ting dan Sun Tiantian di ganda putri di Athena pada 2004.

“Persahabatan kami benar-benar hancur. Dia merusak Olimpiade saya… segalanya. Itu hanya lelucon. Kami memiliki hubungan yang sangat baik,” kata Zhang tentang Machac.

China masih berpeluang meraih emas tenis saat Zheng Qinwen menghadapi petenis Kroasia Donna Vekic di final tunggal putri, Sabtu (8/3/2024).

Baca juga: Program Indonesia ke Olimpiade Paris 2024, Asa Gregoria Lolos ke Semifinal. Lihat berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top