Mendag Apresiasi Gerak Cepat Pertamina Patra Niaga Awasi Pengisian LPG 

virprom.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengapresiasi langkah PT Pertamina Patra Niaga (PPN) yang bergerak cepat melakukan pengawasan di Stasiun Pengisian LPG (SPBE) untuk gas cair 3 kilogram (kg). gas minyak bumi (LPG). Dengan adanya pengawasan ini maka hak-hak masyarakat akan semakin terjamin.

“PPN juga melakukan pengawasan yang lebih sistematis dan ketat sehingga mulai dilakukan perbaikan disana-sini. “Saya lihat langsung ke sana (SPBE), kalau pipanya sudah lama (namanya besi) berkarat dan perlu diperbaiki,” kata Zulhas dalam siaran pers yang diperoleh virprom.com, Sabtu (1/6/2024 ).

Zulhas menambahkan, jika pipa yang berkarat tidak diperbaiki dan terus digunakan maka akan ada kotoran yang mengendap dan tidak dapat digunakan kembali, serta timbangan pipa menjadi kurang akurat.

Baca juga: Gas Bocor, Rumah di Situbondo Terbakar

Saat berkunjung ke SPBE PT Bajubang Gasindo di Cimahi, Zulhas menyaksikan langsung perbaikan dan pembersihan tabung LPG sebelum diisi ulang, memastikan pembacaan kandungan LPG lebih akurat.

“Kalau didorong terus bisa merugikan konsumen. Jadi tabung yang seperti itu perlu diperbaiki dulu, dibersihkan, dan yang berkarat yang menyebabkan timbangan menjadi rendah juga harus diperbaiki agar tabung itu benar-benar bisa berbobot 5kg setelah itu. bagus, dipakai untuk isian “Tadi saya lihat SPBE nya sudah bagus”.

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas menyampaikan terima kasih kepada PPN yang bergerak cepat memastikan kandungan LPG di SPBE sesuai takaran.

Ia pun menelpon masyarakat Cimahi yang ingin membeli elpiji karena takarannya tepat.

Baca juga: Pastikan Jumlah LPG Tepat, Pertamina Lakukan Pengecekan di Beberapa Tempat

“Saya berterima kasih kepada PPN yang melakukan pengawasan lebih sistematis karena ini berdampak pada kehidupan banyak orang. Saya putar daerahnya, kalau bagus saya bilang bagus, tapi kalau jelek saya bilang jelek. Tidak semuanya buruk. “Hari ini apa yang dilakukan di sini sudah bagus,” kata Zulkifli. Kerja sama yang baik dari semua pihak

Dalam kesempatan yang sama, Regional Marketing Manager PPN Mars Ega Legowo Putra mengatakan audit SPBE ini merupakan hasil kerja sama yang baik berbagai pihak, termasuk Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Selain itu, kata dia, tim Pertamina di seluruh Indonesia juga bergerak cepat melakukan perbaikan.

Baca Juga: Proyek Perbaikan Jalan Diduga Palsu, PNS dan Kontraktor Divonis 8 Tahun Penjara

“Ini merupakan kolaborasi yang baik antara Kementerian Perdagangan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PPN untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” kata Mars Ega.

Ia mengungkapkan, PPN memiliki beberapa tim yang bergerak serentak di seluruh Indonesia selama seminggu untuk meningkatkan pelayanan.

Selain itu, PPN juga berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral untuk memantau isi tabung elpiji di SPBE.

“Kami juga sudah duduk bersama Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan dan Direktorat Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM,” kata Aris Ega.

Baca Juga: Tinjau Fasilitas Pipa Gas Cisem, Direktur Migas ESDM Tekankan Aspek Keselamatan di Migas

PPN berkomitmen untuk terus meningkatkan sinergi dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian ESDM untuk memantau dan memperbaiki sistem agar pendistribusian LPG 3kg berjalan baik mulai dari pengisian di SPBE hingga ke masyarakat.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai produk dan layanan Pertamina dapat menghubungi Call Center 135. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top