Piala Presiden 2024, PR PSM Makassar Usai Ditumbangkan Persib

BANDUNG, virprom.com – Tugas kandang menanti PSM Makassar setelah dikalahkan Persib pada laga pembuka Piala Presiden 2024. 

Hasil laga pembuka Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung melawan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024) menunjukkan hasil 2-0. 

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengakui kekalahan timnya disebabkan kesalahannya sendiri. 

Gol pertama Persib pada menit ke-14 diawali David da Silva lewat umpan yang membuat Ciro Alves berada dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Hilmansyah.

Ciro Alves kemudian menyelesaikannya dengan apik dan Persib memimpin dengan skor 1:0.

Baca juga: Hasil Piala Presiden 2024, Persib Vs PSM, Maung Masih Belum Optimal

PSM kemudian harus kalah 0:2 sebelum jeda setelah Nermin Haljeta mencetak gol bunuh diri pada menit ke-42. 

“Saya kira dua gol itu adalah kesalahannya dan Anda bisa lihat bagaimana kondisi fisik Persib lebih baik dari kami,” kata Bernardo Tavares. 

Bernardo Tavares mengatakan timnya harus terus bekerja keras pada pramusim ini. 

Baca Juga: Piala Presiden 2024, Persib Vs PSM, Bernardo Tavares Cetak Gol

“Banyak hal yang perlu kami perbaiki di tim. Tapi di babak kedua saya puas dengan performanya, para pemain tidak terlalu banyak melakukan kesalahan dibandingkan babak pertama,” jelasnya. 

Pelatih yang membawa PSM menjuarai Ligue 1 2022-2023 ini sadar anak asuhnya butuh waktu untuk menemukan performa terbaiknya. 

Pasalnya PSM banyak mendatangkan nama baru jelang musim 2024-2025. 

Aloisio Neto (Brasil), Victor Luiz (Brasil), Latyr Fall (Senegal), Nermin Haljeta (Slovenia), dan Daisuke Sakai (Jepang) menjadi legiun asing baru yang kini mengisi tim klub alias Juku Eja. 

Baca Juga: Persib Kenakan Seragam Baru Bandung Lautan Api di Piala Presiden 2024

Praktis PSM hanya mempertahankan dua pemain asing yang sudah masuk tim musim lalu, Yuran Fernandes dan Adilson da Silva.

“Kami membentuk tim baru hampir setiap musim. Bahkan, ada lima pemain baru di starting Eleven yang tidak bermain untuk kami musim lalu,” ujar Bernardo Tavares. 

“Mereka memerlukan waktu untuk beradaptasi dan kami harus realistis bahwa kami kalah 0-2 melawan sang juara.”

“Mereka hanya punya satu pemain baru di tim Persiba (di starting Eleven), selebihnya pemain lama,” jelas Tavares. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda, pilih saluran berita favorit Anda Berita virprom.com Saluran WhatsApp : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Periksa apakah Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top