Menpora Pastikan Besaran Bonus Pemenang Medali Olimpiade

virprom.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan sejumlah hadiah uang yang akan diterima peraih medali dan pelatihnya yang baru kembali dari Olimpiade Paris 2024.

Anggota terakhir tim Indonesia kembali ke Indonesia pada Selasa (13 Agustus 2024), antara lain peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 Vidrik Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Junianshya (angkat besi), serta para pelatih.

Tim yang dipimpin langsung CdM Anindya Bakri tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta. Tanggerang, Banda.

Menpora Dito Ariotedjo termasuk yang menyambut mereka di bandara.

Dia menjelaskan besaran bonus yang diberikan pemerintah kepada para atlet.

Tadi siang tadi Presiden mengumumkan, kebetulan bersama saya di IKN, peraih medali emas (peraih medali) mendapat Rp6 miliar, ujarnya.

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Merugi, Menpola Sebut Paris Rawan Pencurian

Dijelaskannya, dibandingkan Olimpiade Tokyo 2020 tiga tahun lalu, nilai hadiah uang peraih medali emas mencapai Rp5,5 miliar.

Sementara pelatih peraih medali emas mendapat Rp2,75 triliun, dan peraih medali perunggu mendapat Rp1,650 miliar. Pelatih medali perunggu mendapat Rp675 juta.

Tak hanya peraih medali Paris 2024, tapi juga anggota tim Olimpiade akan mendapat penghargaan meski jumlah pastinya belum bisa ditentukan.

“Bagi seluruh atlet dan pelatih yang tidak meraih medali, ini merupakan ucapan terima kasih dan wujud komitmen pemerintah terhadap olimpiade, dan bonus juga akan kami berikan,” lanjutnya.

“Bonusnya akan segera diumumkan. Bonusnya pasti untuk perjalanan yang berlebihan. Ini juga sebagai ucapan terima kasih.”

Baca juga: Presiden Joko Pastikan Bonus Atlet Peraih Medali Olimpiade Meningkat

Tim Indonesia meraih dua medali emas dan satu medali perunggu di Olimpiade Paris 2024 dengan finis di peringkat ke-39.

Selain Vidrik Leonardo dan Rizki Junianshe yang meraih emas, medali perunggu tim Merah Putih diberikan kepada pebulu tangkis Gregoria Mariska Tujon.

Gregoria menjadi pemain tunggal putri pertama yang meraih medali sejak Maria Christian pada 2008.

Dari segi jumlah medali emas, Olimpiade Paris 2024 merupakan hasil terbaik sejak Olimpiade Barcelona 1992, ketika Garuda juga meraih dua medali emas. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top