Anies, Ahok, dan Ridwan Kamil Nama Teratas yang Dipilih Warga Jakarta, Gerindra Akui Prioritaskan Salah Satunya

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal Partai Jerindra (Segen) Ahmad Mujani mengaku partainya lebih memilih satu nama di antara Anees Baswedan, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), dan Ridwan Kamil untuk mencalonkan diri di DKI Jakarta 2024. Pilkada.

Sebab, berdasarkan Survei Litbang Kompas, Anees, Ahok, dan Ridwan Kamil termasuk tiga besar yang terpilih di Pilkada Jakarta.

Namun Mujani belum mau membeberkan namanya.

“Ada. Iya tadi disebutkan, ada,” kata Mujani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Baca juga: Survei Litbang Kompas: Anees dan Ahok Favorit Maju Lagi di Jakarta, Tapi 30 Persen Responden Tak Jawab.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subian mengatakan Mujani membutuhkan waktu untuk melakukan kajian mendalam terhadap pilkada yang akan digelar di Jakarta.

Sebab, kata dia, masyarakat menganggap Jakarta sebagai kota ekonomi.

Jadi perlu pendekatan yang baik dari Kim atau dari masyarakat, termasuk tokoh agama, jelasnya.

Sementara itu, Mujani mengatakan persatuan harus ditunjukkan meski dalam perbedaan.

“Jadi, kalau kita berbeda-beda, bagaimana kita membangun persatuan. Kalau prioritas politik kita tidak sama, kita tidak bisa memaksa mereka untuk menjadi satu. Jadi, inilah kebutuhan saat ini,” tambah Muzani.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas Pilkada DKI 2024: Anees 29,8 persen, Ahok 20 persen, Kesang 1 persen

Sebelumnya, DKI adalah nama mantan Gubernur Jakarta Anis Baswedan yang bakal menjadi pilihan pasti jika maju sebagai calon gubernur (kagub) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas periode Juni 2024, 39 persen responden pasti memilih Enis jika dicalonkan menjadi gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Di posisi kedua ada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dengan perolehan 34,5 persen. Kemudian mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di peringkat ketiga dengan 24 persen.

Menariknya, seperti dikutip dari Kompas.id, Selasa (16/7/2024), nama Menteri Keuangan (MANKU) Pak Mulyani berada di peringkat kelima dengan perolehan kurang lebih 10,3 persen, disusul Menteri BUMN Eric Thohir dengan 16 nama. persen. .

Begitu pula dengan persentase kurang dari 10 persen, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kesang Panrep sudah mencapai 9,8 persen, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa (7,8 persen), Menteri Sosial Trai Risamharini sudah mencapai 9,8 persen. 6,5 persen), dan Penjabat (PJ) Gubernur Jakarta Heru Budi Harto (2,8) persen.

Baca juga: Survei Litbang Kompas: Kinerja Heru Budi Sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta Dinilai Cukup, Dibawah Ahok dan Anees

Namun survei yang sama menunjukkan bahwa preferensi responden masih bisa berubah. Hal ini terlihat dari persentase responden yang mempertimbangkan untuk memilih.

Sebanyak 52,5 persen responden berpendapat akan memilih Ridwan Kamil.

Sedangkan 36,3 persen berpendapat memilih Anis Baswedan. Setelah itu, 39,5 persen orang yang diperkirakan akan memilih Ahok akan memilih.

Sementara lebih dari 40 persen responden mempertimbangkan untuk memilih Eric Thorir, Sri Mulyani, Kesang Pangrep, dan Andika Perkasa. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top