Istana Bantah Isu Bakal Ada “Reshuffle” Kabinet di IKN Hari Ini

JAKARTA, virprom.com – Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana hari ini (30/7/2024) membantah rumor yang beredar di media sosial akan adanya pergantian kabinet di Ibu Kota Negara (IKN) pada Selasa.

Ia mencatat, sejauh ini Presiden Joko Widodo belum memiliki rencana atau agenda perombakan kabinet.

“Tidak benar. Sejauh ini belum ada rencana/agenda reshuffle kabinet. Sesuai rumor yang beredar, tidak ada agenda pelantikan menteri baru di IKN,” kata Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa (30/07/2024). ).

Baca juga: Momen Kantor Pertama Jokowi di IKN: Pekerja Bangunan Masih Lalu Lintas

Saat ini, kantor Presiden Joko Widodo berada di Istana Garuda, ibu kota kepulauan Kalimantan Timur. Rutinitasnya ia lakukan di ibu kota baru sejak Senin (29/7/2024).

Sesuai jadwal, Presiden Jokowi akan kembali ke Jakarta siang ini.

“Rencananya kami kembali ke Jakarta hari ini,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi masih memiliki agenda pertemuan di Istana Garuda, ibu kota nusantara, sebelum kembali ke Jakarta hari ini.

Baca juga: Jokowi Bakal Grounding Lima Proyek IKN Milik BCA dan Swissbell Pekan Depan

M Yusuf Permana, Wakil Direktur Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, mengatakan Presiden akan menerima perwakilan Kamar Dagang Daerah Indonesia (Kadinda) serta pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dari sejumlah negara. Daerah sekitar IKN.

“Pada hari jabatan kedua di Istana Garuda IKN, sekitar pukul 09.30 WIB, Presiden akan menerima Kadinda Provinsi Kalimantan Timur, Kadinda Balikpapan, Kadinda Samarinda, Kadinda Penajam Paser Utara,” kata Yusuf dalam keterangan tertulis. kepada wartawan pada hari Senin. katanya. (29.7.2024).

Selain itu, Presiden juga akan bertemu dengan Hipmi Provinsi Kalimantan Timur, Hipmi Balikpapan, Hipmi Samarinda, dan Hipmi Penajam Paser Utara.

Yusuf mengatakan dalam pertemuan tersebut, Presiden ingin mengajak para pengusaha lokal di sekitar IKN dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk berpartisipasi dan bekerja sama untuk menciptakan masa depan IKN. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top