Sudah Tidak Diproduksi Lagi, Ini Diskon Suzuki Ignis

JAKARTA, virprom.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan telah memulai penjualan Ignis di Indonesia.

Hal tersebut dibenarkan Wakil Managing Director 4W PT SIS Doni Asmi Sputra yang mengatakan Suzuki akan fokus pada kendaraan listrik di masa depan.

“Berdasarkan rencana korporasi kami, secara bertahap kami akan lebih fokus pada produk elektrifikasi seperti XL7 Hybrid dan Ertiga Hybrid, serta memperkuat kehadiran model produksi lokal,” ujarnya.

Baca Juga: Apa Bahaya Radiator Mobil Jika Tidak Menggunakan Coolant?

Salah satu diler Suzuki di Jakarta menyebut unit Ignis sudah lama gulung tikar. Sebenarnya diler tersebut tidak menjual Suzuki City Car.

“Igniler sudah lama dihentikan produksinya dan tidak diproduksi lagi,” kata salah satu dealer Suzuki kepada virprom.com, Rabu (10/7/2024).

Namun salah satu dealer Suzuki di Bekasi mengaku sudah memiliki stok Ignis VIN 2024.

“Barang (Ignis) masih ada, tapi yang oranye saja. NIK 2024. Diskon Rp 25 juta,” kata salah satu dealer Suzuki.

Ignis kabarnya akan digantikan oleh kendaraan listrik, Suzuki Frontx. Mobil itu diluncurkan di India awal tahun lalu. Desainnya mirip Grand Vitara, misalnya lampu depan dipisahkan aksen krom pada gril berwarna hitam.

Baca Juga: Garendra tentang Marcel Vidianto: Kenapa Kita Tidak Boleh Remehkan Artis Ini

Sedangkan Ignis sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Langsung dari India, city car ini mampu menambah warna di segmen city car.

Berdasarkan olah data Gabungan Mobil Indonesia (Gikendo), Suzuki Ignis berhasil terjual sebanyak 1.252 unit pada Januari-April 2023. Sedangkan Suzuki Ignis hanya akan terjual 369 unit pada Januari hingga Mei 2024. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top