Kevin Durant Cetak Sejarah: Pemain Basket dengan Medali Emas Olimpiade Terbanyak

virprom.com – Pebasket Amerika Serikat Kevin Durant membuat sejarah dengan meraih medali emas bola basket terbanyak di Olimpiade.

Kepastian itu menyusul kemenangan tim basket AS atas Prancis di Bercy Arena, Sabtu (10/8/2024) atau Minggu (11/8/2024) pagi WIB.

Negara berjuluk “Paman Sam” itu mengalahkan tim tuan rumah 98-87 dalam perebutan medali emas Olimpiade Paris 2024.

Keberhasilan tersebut membuat Amerika Serikat tetap mempertahankan gelar juara bola basket di lima edisi terakhir Olimpiade.

Mereka menjuarai Olimpiade Beijing 2008, London 2012, Rio 2016, Tokyo 2020 (diselenggarakan tahun 2021), dan Olimpiade Paris 2024. 

Baca Juga: Rizky Juniansyah Tampak Ambil Skuter Saat Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Durant membuat sejarah dengan menjadi pemain bola basket putra pertama yang meraih empat medali emas berturut-turut pada penampilan pertamanya di Olimpiade London 2012. 

Pemain Phoenix Suns ini berkontribusi besar dalam kemenangan Amerika Serikat atas Prancis. 

Dia mencetak 15 poin dalam waktu permainan 31 menit 02 detik, yang diberikan kepadanya oleh pelatih tim nasional bola basket AS Steve Kerr. 

Laga tadi malam juga merupakan ulangan final Olimpiade Tokyo 2020, di mana Amerika Serikat juga berhadapan dengan Prancis. Saat itu, Tim Amerika menang dengan skor akhir 87-82. Belati Stephen Curry di Paris

GILA (melalui @StarburyMarbury) pic.twitter.com/qtKEtdkPLW — Legion Hoops (@LegionHoops) 10 Agustus 2024

Kemenangan Amerika Serikat pada laga Bercy Arena tak lepas dari peran penting guard Stephen Curry.

Pemain berjuluk Chef Curry itu “memasak” tim Prancis di penghujung kuarter keempat. 

Ia memasukkan empat lemparan tiga angka saat waktu tersisa 2 menit 43 detik dan kontribusinya memberikan momentum kemenangan bagi Amerika Serikat. 

Berkat prestasi tersebut, Curry berhasil meraih medali emas pertamanya sejak keikutsertaannya yang pertama.

Baca juga: Pesenam Filipina Peraih Emas Olimpiade Carlos Yulo Bertengkar dengan Ibunya demi Hadiah Uang

“Kami selalu mengatakan, ‘Lakukan apa yang diminta permainan dari Anda,’” kata Curry, seperti dikutip dari situs Olympic.

“Anda hanya harus percaya, hadir dan jangan biarkan momen memengaruhi Anda.

“Dua setengah menit terakhir sungguh spesial, para pemain mendukung saya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, setiap tembakan yang Anda lakukan, Anda pikir akan masuk,” jelas pemain Golden State Warriors itu.

“Itu (final) adalah serangkaian pukulan yang solid. Saya hanya melihat pinggirannya; saya tidak melihat siapa yang ada di depan saya,” kata Curry. Dengarkan pilihan berita dan berita terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top