Apakah Minum Air Jahe Bisa Menyembuhkan Asam Lambung? Ini Ulasannya…

virprom.com – Jahe mengandung antioksidan dan mineral alami yang dapat menunjang kesehatan tubuh. Namun apakah minum air jahe bisa menghilangkan asam lambung?

Ternyata, minum air jahe bisa mengurangi gejala asam lambung. Namun, air rebusan jahe belum terbukti dapat menyembuhkan sakit maag secara total.

Air jahe secara umum aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping yang serius. Namun jumlahnya tetap harus dibatasi atau tidak lebih dari 6 gram per hari.

Untuk lebih jelasnya, simak dibawah ini manfaat jahe untuk asam lambung dan cara mengonsumsinya.

Baca juga: Penyakit Apa Saja yang Bisa Disembuhkan dengan Minum Air Jahe? Ini daftar 10… Apakah minum air jahe bisa menyembuhkan asam lambung?

Ternyata meminum air jahe tidak bisa menyembuhkan sakit maag secara total, namun bisa mengurangi gejala yang terjadi.

Dikutip dari Medical News Today dan Healthline, berikut beberapa manfaat jahe untuk asam lambung yang patut Anda ketahui. Ini mengurangi produksi asam di lambung

Jahe telah terbukti meningkatkan pergerakan usus dan mempercepat pengosongan lambung.

Akibatnya, lambung tidak memproduksi asam untuk mencerna makanan dan mengurangi risiko terjadinya refluks asam, yang menyebabkan asam lambung meningkat melalui tinja. Mengurangi rasa mual

Salah satu manfaat minum jahe adalah dapat mengurangi rasa mual dan muntah seperti yang disebabkan oleh kehamilan.

Meski diperlukan lebih banyak penelitian, beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe selama 14 hari dapat mengurangi rasa mual, gangguan pencernaan, dan naiknya asam lambung pada penderita kanker stadium lanjut.

Baca Juga: Apakah Air Jahe Aman Diminum Setiap Hari? Begini penjelasannya…mengurangi peradangan

Jahe mengandung fenol yang bermanfaat bagi kesehatan, termasuk mengurangi peradangan yang berhubungan dengan naiknya asam lambung.

Sifat anti inflamasi pada jahe juga dapat mengurangi produksi asam di lambung sehingga mengurangi gejala maag.

Meski membantu mengurangi gejala asam lambung, jahe tidak bisa dijadikan satu-satunya pengobatan untuk masalah kesehatan ini.

Pasalnya, belum banyak penelitian yang membuktikan manfaatnya dan mungkin hasilnya tidak seefektif minum obat.

Anda yang mengalami sakit maag bisa meminum rebusan air jahe beserta pengobatan lainnya untuk mengurangi gejala yang terjadi.

Baca juga: Apa Dampak Negatif Makan Jahe? Berikut 6 daftar…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top