Efek Buruk Klorin Terhadap Kolam Renang Berbahan Fiberglass

JAKARTA, virprom.com – Klorin sangat penting untuk membunuh bakteri dan virus berbahaya di kolam renang.

Klorin juga dapat digunakan di kolam fiberglass untuk mencegah pertumbuhan alga dan penumpukan kuman.

Meskipun klorin penting untuk pemeliharaan kolam, kadar klorin yang berlebihan dapat menyebabkan efek yang tidak diinginkan pada kolam fiberglass.

Lapisan gel yang merupakan lapisan pelindung fiberglass sangat rentan terhadap kerusakan. Oleh karena itu, konsentrasi klorin yang tinggi dapat menimbulkan efek yang tidak diinginkan.

Seiring waktu, kadar klorin yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan lapisan gel, sehingga menghasilkan permukaan yang kasar dan mengurangi daya tarik estetika.

Pemeriksaan dan perawatan rutin dapat mengurangi risiko ini, memastikan gelcoat tetap utuh dan berfungsi.

Baca juga: Ingin Membangun Kolam Renang Sendiri? Ini adalah ukuran yang sempurna untuk dipatuhi

Konsekuensi lain yang terlihat dari paparan klorin berlebih pada kolam fiberglass adalah perubahan warna.

Kolam fiberglass dapat menimbulkan area yang berubah warna atau berubah warna, terutama di area yang kadar klorinnya melebihi konsentrasi yang disarankan.

Untuk mencegah hal ini, gunakan dosis klorin yang seimbang dan pengujian air tepat waktu untuk menjaga daya tarik dan nilai visual kolam.

 

Kadar klorin yang tinggi juga dapat mempercepat korosi pada peralatan penting kolam renang, termasuk filter, pompa, dan pemanas yang terletak di kolam fiberglass.

Menggunakan bahan tahan korosi dan memeriksa peralatan secara teratur dapat memperpanjang umurnya dan memastikan bahwa fungsi kolam tidak terganggu.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan kadar klorin yang optimal untuk menjaga kualitas kolam fiberglass Anda.

Baca juga: Autograph Tower di Jakarta Punya Kolam Renang Tertinggi di Dunia

Pengujian air kolam secara teratur sangat penting untuk memantau kadar klorin dan memastikan kualitas dan keamanan air yang optimal di kolam fiberglass.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top