Ukraina Klaim Serang Jembatan Lain di Wilayah Kursk Rusia, Ungkap Tujuannya

KYIV, virprom.com – Pada Minggu (18 Agustus 2024), Angkatan Udara Ukraina melaporkan bahwa pasukan Ukraina menyerang sebuah jembatan di Oblast Kursk Rusia dalam upaya mengganggu operasi tempur dan jalur pasokan Moskow.

Sasaran serangan itu kemungkinan adalah sebuah jembatan di atas Sungai Sezhm dekat desa Zvannoi, 15 kilometer sebelah utara perbatasan dengan Ukraina. 

– Tanpa jembatan lain. “Penerbangan Angkatan Udara terus melumpuhkan kemampuan logistik musuh dengan serangan udara yang tepat,” kata Komandan Angkatan Udara Ukraina Mykola Oleshchuk dalam sebuah telegram, AFP melaporkan.

Baca Juga: Jerman Akan Mengurangi Setengah Bantuan ke Ukraina pada tahun 2025

Mereka merilis video udara yang menunjukkan ledakan tersebut menghancurkan jembatan, meninggalkan retakan besar di jalan. 

Tidak jelas kapan serangan itu terjadi.

Namun, blogger militer Rusia membagikan foto hancurnya jembatan yang sama pada Sabtu (17/8/2024).

Sebelumnya, pada Jumat (16/8/2024), Ukraina mengumumkan telah menghancurkan sebuah jembatan di dekat kota Glushkovo yang juga melintasi Sungai Sezhm.

Pada tanggal 6 Agustus, Ukraina melancarkan serangan perbatasan yang belum pernah terjadi sebelumnya ke Oblast Kursk dan diketahui telah merebut lebih dari 80 pemukiman di sana.

Baca Juga: Ukraina Rebut Kota Suja di Wilayah Kursk Rusia, Serangan Terus Berlanjut

“Hancurnya kedua jembatan tersebut memberi Rusia sedikit pilihan untuk menyeberangi sungai di wilayah Glukov,” kata blogger militer Rusia.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top