Honda Tanggapi Isu Mau Tutup Pabrik di Indonesia Menyusul Thailand

JAKARTA, virprom.com – Beberapa waktu lalu Honda dikabarkan akan menutup pabrik di Thailand pada akhir tahun 2025. Honda Indonesia juga dilaporkan berencana mengambil tindakan tersebut.

Penjualan mobil Honda di Thailand dikabarkan terus menurun. Akibatnya, salah satu pabrik berhenti memproduksi mobil dan hanya memproduksi suku cadang mobil.

Baca Juga: Dua SUV Honda Punya Hasil Kuartal Pertama yang Kuat

Di salah satu grup Whatsapp beredar rumor bahwa Honda juga menutup pabriknya di Indonesia. Berdasarkan foto yang dirilis, alasan penutupan tersebut dikatakan karena penurunan penjualan, seperti di Thailand.

Manajer Pemasaran dan Pemasaran PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusaku Beli, membenarkan isu penutupan pabrik Honda di Indonesia tidak benar.

“Isu ini mungkin terkait dengan pemberitaan bahwa Honda Thailand sedang memperkuat struktur perusahaannya. Salah satunya dengan mengembangkan kapasitas produksi pabrik Ayutthaya yang dulunya memproduksi mobil. Kami sekarang telah beralih memproduksi suku cadang untuk Honda. dikatakan. Billy kepada virprom.com, Jumat (7 Desember 2024).

Baca Juga: Untuk Menghemat Uang, Mobil Listrik Honda Gunakan Platform Sony

“Saat ini Honda Thailand masih membuat mobil di pabrik Prachinburi,” kata Billy. Restrukturisasi produksi di Thailand tidak akan mempengaruhi operasional pabrik Indonesia di Indonesia yang beroperasi normal.

Pabrik Honda dibangun di Karawang pada tahun 2002 dan mulai beroperasi pada tahun 2003. Setelah itu, pada tahun 2014, pabrik kedua dibangun dan mulai beroperasi di Karawang. Pada tahun 2017, produksi Caravan Honda mencapai 1 juta unit. Pada tahun 2019, Honda sukses mengekspor Brio ke Filipina dan Vietnam. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top