Inikah Tampang dan Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE?

virprom.com – Samsung dikabarkan sedang bersiap meluncurkan Galaxy S24 FE (Fan Edition). Versi “lebih murah” dari ponsel andalan seri Galaxy S24 akan diluncurkan pada Oktober tahun depan.

Kini, informasi mengenai tampilan dan spesifikasi Galaxy S24 FE beredar di Internet.

Baru-baru ini, Android Headlines menerbitkan 14 foto yang menampilkan Galaxy S24 FE.

Semua foto tersebut mirip dengan materi promosi yang sering ditemukan di situs resmi Samsung. Namun Android Headlines tidak menyebutkan sumber foto tersebut.

Berdasarkan gambar dari Android Headlines, sekilas Galaxy S24 FE terlihat persis seperti Galaxy S23 FE yang dirilis tahun lalu. Namun jika ditengok, desain Galaxy S24 FE kini terlihat lebih ramping atau ramping dibandingkan Galaxy S23 FE.

Baca Juga: Samsung Siapkan Galaxy S24 FE?

Selebihnya, Galaxy S24 FE masih memiliki desain “DNA” yang sama dengan Galaxy S23 FE, dengan tiga kamera “bobo” dan layar punch-hole.

Selain tampilannya, Android Headlines juga memberikan bocoran spesifikasi Galaxy S24 Fan Edition. Penerus Galaxy S23 FE disebut-sebut akan ditenagai chipset Exynos 2400e. Galaxy S23 FE yang diluncurkan di Indonesia tahun lalu ditenagai chipset Exynos 2200.

Samsung Galaxy S24 FE dikatakan memiliki bingkai aluminium dan layar 6,7 inci. Layarnya menawarkan resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, kecerahan puncak 1900 nits dan akan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus+.

Menurut laporan, ponsel ini akan hadir dengan tiga kamera belakang: kamera utama 50MP, kamera ultra lebar 12MP, dan kamera telefoto 8MP (dengan zoom optik 3x). Kamera selfienya diharapkan memiliki resolusi 10MP.

Tips lainnya, Galaxy S24 FE akan ditenagai baterai berkapasitas 4565 mAh. Samsung akan mengiklankannya dengan baterai yang mampu bertahan selama 78 jam pemutaran musik atau hingga 29 jam pemutaran video.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 6 Merupakan Galaxy S24 Versi Tangguh, Ini 5 Buktinya

Saat peluncurannya, Galaxy S24 FE dikabarkan menjalankan Android 14 dengan OneUI 6.1.1 di atasnya. Smartphone ini juga akan hadir dengan fitur Galaxy AI, termasuk fitur AI seperti generative editing, sirkular pencarian, sketsa ke gambar, dan terjemahan langsung.

Menurut sumbernya, Samsung Galaxy S24 FE akan tersedia dalam warna Charcoal Blue, Silver White, Green dan Yellow. Selain itu, akan ada dua warna lagi yang bisa dibeli secara eksklusif di situs Samsung, lapor Android Headlines CompassTechno, Kamis (15/08/2024). Fitur Galaxy S24 FE

Informasi terbaru mengenai ketersediaan smartphone tersebut muncul di situs resmi Samsung Perancis. Situs web ini memiliki halaman dukungan untuk nomor model produk SM-S721B/DS.

Saat mencari secara online, nomor model SM-S721B mengacu pada Samsung Galaxy S24 FE. Kode yang sama juga muncul di situs benchmarking Geekbench pada Juni 2024.

Data “/DS” biasanya berupa kode yang menunjukkan bahwa ponsel tersebut mendukung fungsi Dual-SIM, yaitu mendukung dua kartu SIM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top