Hyundai Resmi Luncurkan Kona Electric, Harga mulai Rp 499 Juta

TANGERANG, virprom.com – Setelah banyak diperkenalkan, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Kona Electric menggunakan baterai rumahan di ajang GIIAS 2024.

Presiden HMID Woojune Cha mengatakan langkah ini adalah cara perusahaan mengkonsolidasikan posisi kepemimpinannya di pasar kendaraan listrik murni di negara tersebut.

“Kami adalah pabrikan pertama di Indonesia yang konsisten dan fokus pada kendaraan listrik,” ujarnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD. Sejak hadirnya Ioniq EV, pasar ini terus berkembang. Rabu (17 Juli 2024).

Baca juga: Toyota Akan Perkenalkan Prius Hybrid dan PHEV di GIIAS 2024

Woojune Cha menambahkan: “Tahun ini, kami membuat sejarah baru dengan memperkenalkan kendaraan listrik (BEV) pertama yang menggunakan baterai dalam negeri, Kona Electric.”

Chief Operating Officer (COO) HMID Fransiscus Soerjopranoto saat itu mengatakan, dengan menggunakan baterai lokal, Kona Electric memiliki kemampuan yang lebih baik untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Salah satunya adalah jangkauan pengoperasian kendaraan yang mampu menempuh jarak lebih dari 600 kilometer dalam sekali pengisian daya, setara dengan perjalanan Jakarta-Yogyakarta.

Karena itu Kona Electric dijual Rp 500 juta, ujarnya. Harga tersebut sudah termasuk biaya baterai gratis selama satu tahun.

Baca Juga: Mobil listrik Suzuki eVX akan debut di ASEAN

Daftar harga Kona Electric di Indonesia adalah sebagai berikut:

Gaya: Rp. 499.000.000Rentang Standar Utama : Rp. 515.000.000 Spesial Kisaran Panjang : Rp. 560.000.000 Tanda Tangan Standar : Rp. 575.000.000 Merk Jarak Jauh : Rp. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top