8 Buah yang Bagus Dimakan Setiap Hari, Ada Apel dan Nanas

virprom.com – Mengonsumsi buah dan sayur secara rutin dapat menunjang kesehatan tubuh. Lantas, buah apa saja yang baik dikonsumsi setiap hari?

Ada banyak jenis buah-buahan yang bisa dimakan sehari-hari dan baik untuk kesehatan, antara lain lemon, apel, jeruk, nanas, pisang, dan alpukat.

Namun jumlah buah yang dikonsumsi setiap hari sebaiknya dibatasi, terutama jika Anda memiliki riwayat kesehatan tertentu, agar tidak menimbulkan efek negatif bagi tubuh.

Untuk informasi lebih lanjut, temukan buah-buahan berbeda untuk dimakan setiap hari di bawah ini

Baca juga: Penyakit Apa Saja yang Bisa Diobati dengan Nanas? Berikut daftar 7… buah-buahan yang baik untuk dimakan setiap hari

Ada baiknya mengonsumsi buah-buahan yang bervariasi setiap hari karena mengandung nutrisi dan vitamin yang dapat menunjang kesehatan, seperti apel, jeruk, nanas, dan pisang.

Dikutip dari Medicine News Today dan Nutrition, berikut jenis buah-buahan yang patut Anda ketahui setiap hari. Apel

Apel memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang telah terbukti mengurangi risiko banyak penyakit kronis, termasuk penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

Tak hanya itu, apel juga kaya akan serat larut dan serat pangan yang dapat menunjang kesehatan pencernaan. Oranye

Selain kaya vitamin C, jeruk juga mengandung nutrisi seperti zat besi, kalsium, potasium, vitamin E, dan vitamin B.

Jeruk kaya akan polifenol yang terbukti melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan

Baca Juga: Kelompok Penyakit Apa Saja yang Harus Dihindari dengan Makan Buah Sawo? Ini adalah daftar pisang

Pisang mengandung serat pangan yang membuat perut terasa kenyang lebih lama dan mengurangi rasa lapar sehingga menyeimbangkan berat badan dan mengurangi risiko obesitas.

Pisang juga kaya akan potasium yang penting bagi tubuh dan berguna dalam mengontrol tekanan darah serta membatasi asupan garam untuk mengurangi risiko stroke. Tomat

Selain masuk dalam kategori sayur-sayuran, tomat juga bisa masuk dalam kategori buah-buahan yang boleh dimakan setiap hari.

Tomat merupakan buah yang kaya akan likopen yang dapat mengurangi efek radikal bebas dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis. Semangka

Semangka merupakan buah yang memiliki banyak manfaat karena kandungan likopennya yang tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top