Satu Alasan Paulo Fonseca Tak Puas dengan Laga Debut di AC Milan

virprom.com – Pelatih baru AC Milan, Paulo Fonseca, hanya berhasil meraih satu poin di laga pertamanya bersama Rossoneri. Ia pun menyoroti hal yang tidak disukainya dari laga melawan Torino, Minggu (18/8/2024) dini hari WIB.

Milan tertinggal 0-2 hingga menit ke-88 saat menjamu Torino di San Siro pada laga pertama Serie A 2024-2025.

Namun, dua pergantian pemain yang dilakukan Fonseca terbukti efektif dengan Alvaro Morata dan Noah Okafor masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol penyelamat pada akhirnya memberi pelatih poin pertamanya di Milan.

Fonseca punya perasaan campur aduk soal hasil ini, apalagi setelah Milan mengalahkan Barcelona, ​​​​Real Madrid, dan Manchester City pada ajang pramusim di Amerika Serikat.

“Saya selalu memikirkan kemenangan sebelum pertandingan, karena tim bekerja dengan baik di pramusim, optimisme itu wajar,” ujarnya kepada DAZN.

Baca juga: Hasil Milan Vs Torino 2-2, Rossoneri Tolak Kalah

Saya pikir hari ini kami membuat beberapa kesalahan dalam pertandingan, tapi kami percaya sampai akhir bahwa kami bisa mengubah hasil pertandingan.”

Fonseca pun menyoroti kekurangan timnya pada laga di San Siro kali ini.

“Setelah Torino unggul 2-0, kami melakukan segalanya agar tidak kalah. Saya puas dengan reaksinya, tapi masih banyak yang harus kami lakukan, terutama di lini pertahanan,” tambahnya.

Saya pikir ini masalah kolektif, bukan masalah bek [individu], tapi masalah kolektif.”

“Tim perlu meningkatkan pertahanan, menjadi sedikit pasif sementara saya ingin tim lebih agresif dalam memenangkan bola. Kami memberi Torino ruang dan waktu untuk bermain tenang di fase pertama.”

Baca juga: Kata Alvaro Morata Usai Jadi Penyelamat Debut Fonseca di AC Milan

Namun, dia mengatakan para pemainnya juga harus beradaptasi dengan gaya yang ingin diterapkannya.

“Memang benar kami salah, kami bekerja keras dalam pergerakan bertahan, tidak hanya secara kolektif, tetapi juga secara individu,” imbuhnya.

“Orang pertama yang melakukan kesalahan di sini adalah saya, kami harus memahami bahwa kami telah banyak berubah.”

“Para pemain perlu memahami beberapa hal dengan lebih baik dan juga secara individu, kami bisa memiliki strategi, struktur… tapi jika kami tidak kuat dalam duel, itu akan sulit”.

 

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top