Trigliserida Apakah Boleh Makan Telur? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Telur merupakan makanan yang mengandung kolesterol. Jadi bolehkah penderita trigliserida makan telur?

Mengonsumsi telur baik bagi penderita trigliserida jika dalam jumlah yang wajar. Apalagi jika Anda mengonsumsi telur omega-3.

Untuk mengetahui apakah telur aman dikonsumsi bagi penderita trigliserida tinggi, simak penjelasan berikut ini.

Baca juga: 10 Cara Menurunkan Trigliserida Tinggi Bisakah Makan Telur?

Telur merupakan lauk yang tinggi kolesterol. Menurut USDA, kandungan kolesterol telur adalah 372 mg/dL per 100 gram.

Meski demikian, telur tetap aman dikonsumsi oleh penderita kolesterol dan trigliserida tinggi, apalagi jika dimasak tanpa tambahan minyak, seperti direbus atau direbus.

Orang dengan trigliserida bahkan dapat memperoleh manfaat dari kondisinya dengan mengonsumsi telur omega-3.

Telur omega-3 dikatakan mengandung lebih banyak lemak sehat, vitamin dan mineral dibandingkan telur ayam biasa.

Kandungan tersebut berasal dari makanan kaya omega-3 seperti biji rami, biji chia, biji rami, minyak ikan atau ikan teri.

Menurut Mayo Clinic, makanan kaya asam lemak omega-3, seperti telur ayam omega-3, dapat menurunkan kadar trigliserida darah secara signifikan dalam kisaran normal.

Rata-rata kadar trigliserida normal pada orang dewasa adalah kurang dari 150 mg/dL. Untuk orang dewasa berusia 10-19 tahun, trigliserida normalnya kurang dari 90 mg/dL.

Dengan mengendalikan trigliserida, seseorang dapat mencegah aterosklerosis yang merusak jantung dan menyebabkan stroke.

Baca selengkapnya: Bisakah Anda minum kopi dengan trigliserida tinggi? Berikut penjelasannya…

Penelitian juga menunjukkan bahwa makanan kaya omega-3 dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) yang baik untuk kesehatan jantung.

Selain telur, pasien juga bisa mendapatkan sumber omega-3 lainnya, seperti ikan salmon, mackerel, kerang, dan kepiting.

Kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak nabati tertentu juga bisa menjadi pilihan makanan sehat bagi penderita trigliserida. Apa yang menghalangi Anda mengonsumsi trigliserida tinggi?

Sementara itu, bagi penderita trigliserida tinggi, sebaiknya batasi atau hindari makanan berikut ini agar kembali normal: daging merah karena mengandung lemak jenuh, makanan yang mengandung gula dan tepung seperti roti dan kue, makanan dan minuman manis, termasuk buah kalengan. , minuman berkarbonasi. Jus buah kemasan, sereal, selai, cookies atau cake, minuman beralkohol, gorengan, karena mengandung lemak trans yang meningkatkan trigliserida, serta kolesterol jahat (LDL). atau makanan cepat saji quinoa.

Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mengetahui makanan yang aman dan pantangan trigliserida tinggi.

Baca Juga: Bisakah Air Kelapa Menurunkan Trigliserida? Begini penjelasannya… Dengarkan berita terkini dan berita kurasi kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top