Beras Shirataki Rendah Kalori Bisa Jadi Pengganti Nasi Saat Diet

virprom.com – Saat makan pun, mengonsumsi makanan berlemak tidak menjadi masalah jika jumlah dan jenisnya diubah.

Salah satu karbohidrat yang paling direkomendasikan untuk nasi adalah nasi shirataki.

Terbuat dari kentang konjak atau konjak, shirataki rendah kalori dan lemak. Rata-rata 100 gram nasi shirataki hanya memiliki 10-15 kalori, nasi putih sekitar 130-150 kalori, dan nasi merah 110-120 kalori per 100 gramnya.

“Nasi berbahan dasar nasi shirataki ternyata bisa menjadi pilihan nasi yang menyehatkan. Kandungan seratnya yang tinggi dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama,” ujar Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes.

Selain itu, nasi shirataki juga mengandung serat glukomanan, yaitu serat yang mampu menyerap air dan mengembang di perut sehingga membantu mengurangi keinginan makan berlebihan.

Baca Juga: 4 Perbedaan Nasi Putih dan Nasi Shirataki, Mulai Komposisi Hingga Kalori

Glukomanan juga diketahui memperlambat penyerapan gula dalam darah sehingga baik untuk mengontrol gula darah dan mencegah lonjakan insulin.

Edisi Ketujuh, Baru dan Sehat

Perusahaan beras Shirataki Flimrice meluncurkan program Bugar, Langsing dan Sehat bersama chef Juna Rorimpandey untuk memperkenalkan lebih banyak orang pada nasi rendah kalori lainnya.

“Salah satu manfaat nasi bagi kesehatan adalah tidak hanya baik, tetapi juga menambah variasi makanan yang bisa digunakan.

Baca juga: Penderita Diabetes Bolehkah Makan Nasi Putih? Inilah beritanya…

Direktur Flimgroup Dennis Hadi mengatakan pihaknya memiliki visi membantu kesehatan masyarakat Indonesia dengan memberikan solusi yang lebih efektif, melalui nasi yang sehat dan rendah kalori.

“Kami ingin produk baru Flimty ini bisa membuat masyarakat senang makan nasi sambil makan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Flimrice cocok digunakan oleh siapa saja yang menjalani hidup sehat atau menjaga berat badan sehat. Karena cara memasaknya yang mudah, cukup tuangkan air panas, nasi ini cocok untuk Anda yang sedang bepergian dan haus nasi. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih konten favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top