Indonesia Libas Vietnam 5-0, Jangan Besar Kepala, Garuda…

virprom.com – Ketua Umum PSSI Eric Tohir meminta para pemain timnas U16 Indonesia tidak terlalu besar kepala usai kemenangan besar di Vietnam.

Timnas U-16 Indonesia mengalahkan Vietnam 5-0 untuk mengamankan tempat ketiga Kejuaraan AFF U16 2024.

Laga Timnas U16 Indonesia vs Vietnam dalam perebutan peringkat ketiga Piala AFF U16 2024 di Stadion Manahan, Rabu (2/7/2024).

Gol Timnas U16 Indonesia berkat aksi Mohamed Zahabi Golly (45′, 78′), Dafa Zaidan El Fikri (45+3′), dan Daniel Alfredo (76′, 82′).

Baca Juga: Usai Pelatih Vietnam mendapat tekanan dari Timnas Indonesia, para pemain kita melakukan kesalahan yang mengejutkan.

Eric Tohir menyambut baik keberhasilan timnas U16 Indonesia mengalahkan Vietnam.

“Saya bangga atas kemenangan besar Timnas Indonesia U16 atas Vietnam,” kata Eric Tohir dalam keterangan yang dikirimkan kepada virprom.com.

Meski demikian, Eric Tohir menghimbau para pemain Timnas U16 Indonesia untuk tidak berpuas diri usai tampil melawan Vietnam.

Mantan pemilik Inter Milan ini mengenang kembali bagian yang membuat para pemain Timnas U16 Indonesia mengutarakan pemikirannya usai kalah dari Australia di Piala AFF U16 2024.

Baca juga: Indonesia Hancurkan Vietnam 5-0, Garda Raih Posisi Ketiga Tertinggal Pesta Gol

Saat itu, Timnas U16 Indonesia kalah dari Australia di babak semifinal Piala AFF U16 2024 dengan selisih 3-5 poin.

“Tetapi kita tidak boleh terlalu besar kepala. Padahal, kekalahan kemarin melawan Australia harus menjadi bahan evaluasi diri para pemain dan pelatih,” ujarnya.

Pria berusia 53 tahun itu menambahkan: “Selanjutnya, kami memasuki kejuaraan ini (Piala AFF U16 2024) sebagai juara bertahan.

Eric Tohir juga mengatakan hasil Piala AFF U16 2024 akan menjadi modal bagus jelang laga Oktober nanti melawan Kuwait, Kepulauan Mariana Utara, dan Australia.

Baca Juga: Indonesia Vs Vietnam, Garuda Tak Boleh Ulangi Kesalahan Individu

“Dalam pertandingan-pertandingan ini kita harus memastikan timnas lebih baik dari saat ini,” kata pria yang menjabat Menteri BUMN itu.

Mampu bangkit dari kekalahan dan kemudian mencetak lebih banyak gol menunjukkan bahwa Indonesia memiliki semangat kemenangan, ujarnya.

Dengarkan berita terbaik dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top