Tanda-tanda Ponsel “Murah” Samsung Galaxy A06 Segera Masuk Indonesia

virprom.com – Samsung disinyalir sedang mempersiapkan ponsel entry-level barunya, Samsung Galaxy A06. Jika dirilis nanti, Samsung rupanya akan segera memboyong Galaxy A06 ke pasar Indonesia.

Indikasinya, Samsung Galaxy A06 muncul dan terdaftar di halaman sertifikat Postel Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pantauan KompasTekno, Rabu (14/8/2024), memiliki sertifikat nomor 101908/SDPPI/2024 yang diserahkan PT Samsung Telecommunication Indonesia pada 3 Agustus 2024.

Sertifikat tersebut ditujukan untuk ponsel dengan nomor model Samsung “SM-A065F” dan nama pemasaran “Samsung Galaxy A06”.

Baca Juga: Pasar Ponsel Asia Tenggara Tumbuh 14 Persen, Samsung Memimpin

Sertifikat Postel dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh penjual ponsel sebelum menjual ponselnya di Indonesia. Dengan kata lain, bisa dibilang, Samsung Galaxy A06 siap masuk dan dijual di Indonesia.

Perangkat dengan nomor model yang sama SM-A065F juga muncul di halaman sertifikasi FCC (AS), SIRIM (Malaysia), BIS (India), Bluetooth SIG, dan Geekbench.

Namun Samsung belum mengumumkan secara resmi ketersediaan smartphone Galaxy A06. Spesifikasi Galaxy A06

Meski belum diumumkan secara resmi, namun sudah beberapa kali bocoran Samsung Galaxy A06 di Internet. Review baru mengungkap tampilan ponsel murah Samsung ini.

Penampakan Samsung A06 terlihat dalam bentuk tiga dimensi (3D) yang disebarkan oleh mata-mata OnLeaks dan Giznext.

Render tiga dimensi memperlihatkan keseluruhan bodi Samsung A06 yang mengadopsi desain bernama Island Key.

Key Island merupakan model yang menempatkan tombol samping pada sisi kanan rangka bodi yang sedikit lebih menonjol, dibandingkan lainnya yang berbentuk datar.

Tombol yang dipasang di Key Island dikatakan memiliki tombol power terintegrasi dan pemindai sidik jari, serta volume rocker.

Jenis desain ini sebelumnya ditampilkan pada perangkat seri Samsung Galaxy A35 dan Galaxy A55 kelas menengah. Kini, desain Key Island juga tersedia di ponsel yang lebih murah.

Baca juga: Samsung Siapkan Galaxy S24 FE?

Samsung Galaxy A06 diklaim akan dibekali layar LCD berukuran 6,7 inci beresolusi HD Plus. Layar ini dikelilingi oleh lapisan tebal.

Di atas bagian tengah layar dihiasi semacam air yang terdapat kamera selfie. Belum diketahui berapa resolusi kamera selfie ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top