Bonus Olimpiade Paris Meningkat daripada Olimpiade Tokyo

Jangka pembagi garis

“Kami sangat bersyukur dengan adanya Olimpiade ini. Nilai bonusnya meningkat,” kata Menpora Dito Ariotedzo dikutip Antara, Kamis (15/08/2024). 

Pemerintah mengalokasikan total anggaran sebesar Rp6 miliar untuk peraih medali emas Olimpiade Paris.

Nominalnya mencapai Rp 5,5 miliar sejak Olimpiade sebelumnya.

Vedric Leonardo yang meraih medali emas pada cabang panjat tebing cepat putra dan Rizky Juniansya yang meraih medali emas pada cabang angkat besi 73kg putra juga mendapat penghargaan, kata Dito.

Dito mengatakan, pemerintah menaikkan nominal bonus bagi atlet Gregoria Mariska Tunjung peraih medali perunggu cabang bulu tangkis putri.

Bonus yang diterima sebesar Rp1,65 miliar atau meningkat dari nominal Olimpiade Tokyo yang sebesar Rp1,5 miliar.

Baca juga: Real Madrid Juara Piala Super Spanyol, Modric Jadi Raja

Menpora Dito mengungkapkan kebahagiaannya atas penghargaan yang diberikan secara merata kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam Olimpiade Paria.

Pelatih yang sukses mendapatkan bonus senilai total Rp 2,75 miliar agar atletnya meraih medali emas.

Pelatih yang atletnya meraih medali perunggu akan mendapat bonus sebesar Rp 675 juta.

Selain itu, pemerintah juga menyiapkan uang bonus senilai Rp250 juta bagi atlet yang tidak mendapat medali.

Menurut Ditto, penghargaan ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat dalam pencapaian tersebut.

“Dan yang membuat kami senang, dan saya sangat senang, itu diberikan secara merata. Tidak hanya kepada mereka yang mendapat medali, tapi juga kepada para atlet dan pelatih yang berhasil lolos cabang olahraganya dan atletnya di tingkat Olimpiade.” katanya.

Dito menegaskan, penghargaan tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah untuk lebih serius dan fokus mendukung prestasi Olimpiade ke depan.

Menpora Dito mencatat perolehan medali Olimpiade Paris di tiga cabang olahraga.

Ia menegaskan, pemerintah akan memperkuat disiplin olahraga yang berpotensi medali dan memberikan dukungan penuh untuk meningkatkan prestasi atlet Indonesia. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top