Arsenal Vs Wolves: Arteta Jawab Shearer, Gunners Sudah Punya Striker

virprom.com – Arsenal akan membuka kampanye Liga Inggris 2024-2025 dengan menjamu Wolves. The Gunners merasa punya lini depan yang bertalenta.

Liga Inggris pekan pertama 2024-2025 akan berlangsung pada Sabtu (17/8/2024) antara Arsenal dan Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium.

Arsenal ingin memperkuat diri mereka untuk musim baru dengan merekrut bek berusia 23 tahun Riccardo Calafiori dari Bologna.

Kehadiran Calafiori akan memperkuat tembok The Gunners yang sulit ditembus lawannya musim lalu.

Arsenal asuhan Michael Arteta memiliki bek terbaik di Liga Premier musim lalu, menduduki puncak Liga Premier.

Baca Juga: Chelsea Vs Man City: Guardiola Terpisah dari Ten Hag, Citizens Siap Bertarung

Pada musim 2023-2024, The Gunners mencetak 28 gol dalam 38 pertandingan.

Berkaca dari statistik tersebut, striker kenamaan Liga Inggris Alan Shearer yang kini menjadi pengamat menilai Arsenal lebih membutuhkan kekuatan di lini depan dibandingkan pertahanan.

“Jika Arsenal mendatangkan striker top, saya akan mendukung mereka untuk memenangkan liga,” kata Shearer seperti dikutip BBC.

“Jika ada satu hal yang mereka butuhkan untuk menjadi juara, itu adalah pencetak gol,” tambah Shearer.

Pemain sayap kanan Bukayo Saka menjadi top skorer The Gunners musim lalu dengan 16 gol.

Kai Havertz yang kerap diandalkan Arteta sebagai ujung tombak The Gunners, lebih banyak mencetak tiga gol dibandingkan Saka (13 gol).

Baca Juga: Man City Menderita, Oscar Bobb Bangkrut dan Itu Tak Akan Lama

Nama lain yang biasa mengisi posisi sentral yakni Eddie Nketiah (5 gol) dan Gabriel Jesus (4 gol), tertinggal jauh dari Havertz dari segi output.

Meski demikian, Arteta nampaknya masih menaruh kepercayaan besar pada penyerangnya tersebut. Hal itu diperkuat dengan keputusan Arteta yang belum mendatangkan striker anyar.

“Kami punya striker bagus,” kata Arteta dalam konferensi persnya jelang laga Arsenal vs Wolves.

“Kami sangat bersemangat. Kami melewatkan pertandingan ini selama beberapa minggu, ini waktu yang lama bagi kami.”

“Kami sangat bersemangat untuk memulai, sangat antusias. Pramusim sangat sulit, tapi kami bisa beradaptasi dan itu tantangan besar bagi semua orang,” ujar pelatih asal Spanyol itu. Dapatkan pilihan berita dan pembaruan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top