Harris dan Trump Mulai Saling Serang dalam Kampanye Pilpres AS

Penulis: VOA Indonesia

WASHINGTON DC, virprom.com – Di tengah naik turunnya kampanye pemilu presiden AS 2024 yang penuh persaingan, Kamala Harris dari Partai Demokrat dan Donald Trump dari Partai Republik berusaha saling mengalahkan setiap hari.

Bereka berusaha mengingatkan pemilih akan kekurangan lawannya.

Harris tidak pernah melewatkan kesempatan dalam pidato kampanyenya untuk mengingatkan para pemilih, seperti yang dilakukannya pada Rabu (7/8/2024), bahwa ia sudah lama menjadi pengacara negara bagian di California, negara bagian terpadat di Amerika Serikat.

Baca juga: Penggemar Pro-Palestina mencemooh Kamala Harris di Detroit: Kami Tidak Memilih Genosida

Dalam kapasitas ini, dia memenjarakan penjahat yang dihukum karena kejahatan.

Harris mengatakan dia tahu “orang seperti apa” Trump, dan mencatat bahwa Trump adalah penjahat yang bertanggung jawab atas jutaan dolar dalam kasus penipuan dan pencemaran nama baik dalam bisnis sipil.

Pada Kamis (8/8/2024), giliran Trump yang menyerang Harris.

Trump membuat pengumuman tersebut pada konferensi pers sore hari – yang pertama dalam sebulan – di rumahnya di Mar-a-Lago di Florida.

Hal ini terjadi sehari setelah wakil presidennya, James Vance, menyerang Harris karena tidak mengadakan konferensi pers publik atau memberikan wawancara kepada media dalam 18 hari sejak Harris menjadi calon presiden dari Partai Demokrat.

Harris bertukar pikiran dengan wartawan yang meliput kampanyenya tetapi tidak berpartisipasi dalam sesi tanya jawab.

Baca juga: Alasan Kamala Harris Memilih Tim Waltz Mencalonkan Diri Sebagai Wakil Presiden

“Kamala menolak diwawancara karena stafnya menyadari dia tidak bisa menjawab pertanyaan, sama seperti (Presiden Joe) Biden tidak bisa menjawab pertanyaan, tapi karena alasan yang berbeda,” kata Trump tentang ledakan kemarahannya di media sosial.

Trump sedang mencari cara untuk mengalihkan perhatian pemilih ketika Harris mendominasi pemberitaan dan menjadi pengusung standar Partai Demokrat pada pemilu 5 November.

Kemudian minggu ini, dia mengumumkan putranya yang mencalonkan diri, Gubernur Minnesota Tim Waltz.

Pasangan Harris-Walz akan segera mulai mengunjungi negara-negara bagian yang menjadi medan pertempuran politik yang akan memainkan peran penting dalam menentukan siapa yang akan menduduki Gedung Putih untuk masa jabatan empat tahun mulai Januari mendatang.

Trump tetap berada di Florida minggu ini untuk mengumpulkan lebih banyak dana kampanye. 

Baca juga: Kamala Harris Umumkan Walz atau Shapiro Sebagai Calon Wakil Presiden Segera

  Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top