Jelang Chelsea Vs Man City, Rodri Absen dan Bobb Menepi 4 Bulan

virprom.com – Perjalanan Manchester City mempertahankan gelar Liga Inggris selama lima tahun berturut-turut akan dimulai tanpa gelandang kunci Rodri dan pemain muda berbakat Oscar Bobb.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Rodri tidak akan bisa tampil pada laga pembuka musim City melawan Chelsea, Minggu (18/8/2024).

Pemain berusia 28 tahun itu baru saja kembali berlatih setelah dipaksa keluar pada paruh pertama saat Spanyol menang 2-1 atas Inggris di final Piala Eropa 2024 bulan lalu.

Ketika ditanya pada hari Jumat apakah Rodri bisa berkontribusi untuk Chelsea, Guardiola mengatakan kepada wartawan dengan tegas: “Itu tidak mungkin.

“Dia sudah berlatih. Saya tidak tahu, saya belum melihatnya. Dia punya ide bagus. Kita harus melihat bagaimana perasaannya setelah latihan,” ujarnya, dikutip AFP.

Baca juga: Dukungan Guardiola kepada Rodri Raih Ballon d’Or

Setidaknya tiga pemain Inggris yang juga bermain di final Piala Eropa, Phil Foden, John Stones, dan Kyle Walker, akan berpeluang tampil di Stamford Bridge. 

Namun kondisi mereka belum 100%.

“Saya yakin mereka tidak akan siap selama 90 menit, mungkin 15 menit,” kata Guardiola.

Yang penting adalah semua orang kembali dan, kecuali Oscar (Bobb), semua orang baik-baik saja.”

Bobb akan menjalani operasi pada hari Jumat untuk memperbaiki patah tulang di kakinya setelah kecelakaan di tempat latihan pada hari Rabu. 

Baca juga: Manchester City Menderita, Oscar Bobb Patah Tulang dan Harus Absen Lama

Guardiola memperkirakan pemain muda Norwegia itu akan absen selama empat bulan.

Sayangnya dia mengalami pukulan keras dan cedera, kata Guardiola. “Dia akan menjalani operasi sore ini.

“Kami berharap dia pergi dengan baik dan kembali dalam tiga atau empat bulan. Kami sangat kasihan padanya.”

Bobb tampil mengesankan dalam tur pramusim Amerika dan memainkan hampir setiap pertandingan persahabatan City melawan Manchester United di Community Shield pada akhir pekan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top