Fitur AI Circle to Search Hadir di Samsung A55, A54, A35, A34, dan Tab S9 SE

virprom.com – Samsung secara resmi telah memperluas dukungan fitur Circle to Search ke smartphone seri Galaxy A kelas menengah dan tablet seri Galaxy SE. Dukungan ini diumumkan Samsung di situs resmi perusahaan.

Berdasarkan laman KompasTekno Samsung Newsroom pada Jumat (16/8), pernyataan Samsung berbunyi: “Samsung hari ini mengumumkan kehadiran Circle to Search with Google untuk seri Galaxy A tertentu yang akan semakin diperluas ke lebih banyak perangkat dalam ekosistem Galaxy.” ). /2024).

“Pengalaman pencarian inovatif ini juga tersedia di Galaxy Tab S9 FE dan Tab S9 FE Plus,” lanjut pernyataan itu.

Baca Juga: Google Chrome Diperbarui untuk Menambahkan Fitur Lensa Mirip Lingkaran ke Pencarian

“Lingkaran untuk Mencari” adalah fitur yang memungkinkan Anda mencari apa pun di layar perangkat Anda dengan melingkari item yang ingin Anda cari.

Saat suatu item disorot, Google Penelusuran melakukan penelusuran dan menampilkan item terkait sehingga pengguna dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang item tersebut tanpa harus mengetikkan kueri.

Menurut Samsung, Circle to Search sudah menjadi fitur favorit pengguna, terutama sejak diperkenalkan di smartphone seri Galaxy S24. Pasalnya fitur ini memberikan pengalaman pencarian yang inovatif dibandingkan metode pencarian biasa.

Fitur yang sama kini diluncurkan pada model seri Galaxy A tertentu, termasuk Galaxy A34 di tablet seri Galaxy Tab S9 FE, memungkinkan lebih banyak pengguna merasakan cara pencarian inovatif ini. Berikut detail tentang perangkat seri Galaxy A dan tablet kelas menengah dengan Circle to Search. Galaxy A55 Galaxy A54 Galaxy A35 Galaxy A34 Galaxy Tab S9 SE Galaxy Tab S9 Plus SE

Baca juga: Android Circles mencari fitur serupa yang hadir di iPhone 15

Samsung mengatakan Circle to Search akan tersedia untuk perangkat di atas mulai bulan ini. Namun pihak perusahaan asal Korea tersebut belum membeberkan detail jadwal ketersediaannya di masing-masing negara, termasuk Indonesia. Mari kita tunggu. Cara baru untuk “Google” di ponsel cerdas Anda

Circle to Search menawarkan cara baru untuk “Google” dengan lebih mudah dan langsung di ponsel cerdas Anda. Fitur ini memudahkan pengguna dalam mencari sesuatu jika tidak mengetahui kata kunci yang tepat untuk dicari.

Misalnya, pengguna mungkin menganggap jajanan kaki lima Korea menarik, namun tidak mengetahui namanya. Atau ketika melihat vas unik, sulit untuk mendeskripsikannya.

Anda juga bisa menggunakannya ketika ingin mengetahui merk sepatu yang dikenakan oleh orang yang tidak Anda kenal di suatu acara tanpa harus menanyakannya. Bahkan, jika Anda mencari “OOTD” alias Outfit of the Day (pakaian, aksesoris) yang dikenakan boy band/girl band/selebriti favorit Anda;

Baca juga: Fitur Pencarian Lingkaran Galaxy AI Samsung S24 Digunakan untuk Identifikasi Suga BTS dan IU OOTD

Fitur Circle to Search memungkinkan Anda melakukan “google” konten visual, mulai dari foto/video galeri seluler dan Instagram Stories hingga TikTok/YouTube/video pendek.

Samsung telah menambahkan fitur Circle to Search yang tidak hanya memungkinkan Anda mencari sesuatu, tetapi juga menerjemahkan semua yang ada di layar Anda.

Fitur AI ini diluncurkan pada seri Galaxy S24 dan kemudian diperluas oleh Samsung ke model ponsel andalan lainnya seperti seri Galaxy S23, Galaxy Z Fold 5, dan Z Flip 5.

Bertepatan dengan peluncuran ponsel lipat barunya, Samsung juga meningkatkan fitur Circle to Search di Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6. Khusus pada kedua ponsel lipat Samsung ini, Circle to Search juga bisa mengedit rumus. Dengarkan berita terhangat dan ringkasan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top