Persib Bandung Tak Ambil Pusing Tersingkir di Piala Presiden 2024

BANDUNG, Kompass.com – Persib Bandung tersingkir dari Piala Presiden 2024 setelah kalah dari Persis Solo pada laga terakhir Grup A. 

Hasil Persib Bandung vs Persis Solo, Kamis (25/7/2024) di Stadion C Jalak Harupat, Soreng, Kabupaten Bandung berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Laskar Sambarniawa. 

Striker tunggal Persis Ramdan Sananta memang menjadi ancaman tangguh bagi Persib. 

Ia kembali mencetak gol pada menit ke-20 ke gawang Maung Bandung.

Baca Juga: Hasil Persib vs Persis 0-1: Maung Tersingkir, Sambarniawa di Semifinal

Persib turun ke peringkat ketiga Grup A dengan tiga poin, sedangkan Persis naik ke peringkat kedua dengan empat poin.

Sutanto Tan dkk. lolos ke semifinal Piala Presiden 2024 bersama Borneo FC Samarinda. 

Asisten pelatih Persib Igor Tolik tak khawatir timnya tersingkir dari Piala Presiden 2024 karena gagal lolos ke babak penyisihan grup. 

Tolik mengatakan, ada pro dan kontra terhadap Maung Bandung, di mana ia akan terus mengembangkan pramusim ini. 

Baca juga: Persib Vs Persis Solo, Ancaman Ramadhan Sanathan Bagi Maung Bandung

“Kami meminta para pemain untuk fokus pada banyak hal dan kami menunjukkan peningkatan di babak pertama dan memiliki banyak peluang. Kelemahannya adalah kami tidak mencetak gol, kata Tolik. 

Setelah tertinggal, pelatih kepala Bojan Hodak bereaksi sangat cepat dengan memasukkan pencetak gol terbanyak David da Silva, disusul Ciro Alves dan Tyrone del Pino. 

Tolic pun membeberkan sisi permainan mana yang sedang diperjuangkan timnya.

Baca Juga: Pelatih Persib Sebut Dimas Rajrad Tak Akan Dilepas Untuk Ekta

“Di babak kedua kami memainkan sedikit permainan menunggu dan menempatkan bola di belakang garis pertahanan untuk mencari celah,” jelas Tolic. 

Namun lawan menurunkan garis pertahanannya sehingga kami pun mencoba mengirimkan tendangan bebas namun tidak berhasil juga, ujarnya. 

DDS dan Ciro masing-masing punya peluang emas yang seharusnya bisa berbuah gol, namun Davy Fortuna masih belum bisa menutupi Persib. 

“Kami juga punya banyak peluang di babak kedua, tapi jika kami tidak mencetak gol, kami tidak bisa menang,” kata pelatih asal Kroasia itu. 

Baca Juga: Persib vs Persis Solo: Rekap Milo 3, Pratinjau Semifinal Piala Presiden

Setelah melalui tiga laga penyisihan Piala Presiden 2024, Tolic dan Bojan Hodak yakin timnya masih berada di jalur yang benar. 

Para staf pelatih tentunya akan terus berupaya meningkatkan level permainan dan komposisi tim untuk persiapan menghadapi Ligue 1 2024-2025 dan Liga Champions AFC 2.  

Saya kira kami bisa menunjukkan peningkatan dari game pertama, kedua, dan ketiga, ujarnya. 

“Kami berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar juara dan bisa bermain bagus di Asian Games,” jelasnya.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top