Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih Double Podium di Japan Cup 2024

JEPANG, virprom.com – Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Haridarma Manoppo dan Kazuhisa Urabe pada putaran kedua Japan Cup 2024 yang digelar di Fuji International Speedway pada Sabtu dan Minggu (22-23 Juni 2024) mencapai puncaknya.

Mengandalkan Toyota GR Supra GT4 Evo, Haridarma dan Kazuhisa mampu mendominasi Race 1 hingga merebut posisi pertama dan menempati posisi ketiga di Race 2 yang berlangsung sangat sempit karena kondisi licin saat hujan.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy Suvandi mengatakan TGRI seri pertama keluar dengan bangga dan berlanjut pada seri kedua.

Baca juga: Ikut Piala Jepang, TGRI Tampil Sebagai Penyelenggara Turnamen Profesional

Kali ini TGRI tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk tampil membanggakan Toyota dengan meraih juara pertama race 1 dan juara ketiga race 2 Kelas GT4 Japan Cup 2024 Series 2, kata Anton dalam siaran resmi yang diperoleh Kompas. .com, Rabu (26/6/2024).

Memanfaatkan kemenangan pada balapan ke-2 Japan Cup Seri 1 2024, TGRI banyak mendapat ilmu perkembangan dari para pembalap serta mempelajari kondisi dan karakteristik sirkuit di Jepang untuk meningkatkan Toyota GR Supra GT4 Evo agar lebih kompetitif. di seri 2. 

Haridarma bertarung bersama Kazuhisa saat Seita Nonaka yang menemaninya di barisan depan dijadwalkan berlaga di Super Formula Jepang.

Kazuhisa yang baru berusia 19 tahun dan mengikuti program TOYOTA GAZOO Racing Driver Challenge Racing School (TGR-DC RS) ini memiliki segudang prestasi bahkan pernah mengikuti Sirkuit Fuji 24 Jam dengan mengendarai Toyota GR Supra. 

Baca juga: Hati-hati, Air Hujan Bisa Menimbulkan Jamur dan Karat pada Ban

Pengalaman membalap di sirkuit bergengsi Toyota menjadi poin positif yang menjadi masukan berharga bagi Haridarma untuk bersaing di balapan tur domestik Jepang juga.

Dua pembalap TGRI berhasil membawa Toyota GR Supra GT4 Evo menjadi juara pertama kelas GT4 pada sesi latihan resmi pertama dan kedua, Kamis (20/06/2024).

Tim teknisi TGRI berusaha meningkatkan performa mobil sport tersebut hingga akhirnya meraih lap terbaik kedua dengan hasil 1:48.438 dan 1:47.182 pada lap pertama dan kedua, Jumat (21/6/2024).

Berbeda dengan seri sebelumnya, Fanatec GT World Challenge Asia 2024 dan Japan Cup 2024 memiliki waktu terpisah, yakni Race 1 pada Sabtu (22/6/2024) dan Race 2 pada Minggu (23/6/2024). 2024).

Haridarma yang langsung start mencoba mencuri posisi teratas yang juga ditempati oleh Toyota GR Supra Evo. 

 

Peluang akhirnya tiba setelah 10 menit balapan berlangsung dan Haridarma mampu memimpin yang membuat TGRI memimpin balapan hingga bendera kotak.

Mengawali Race 2 dengan penuh percaya diri, Haridarma dan Kazuhisa kembali berusaha merebut posisi teratas di tengah lintasan yang licin karena hujan. Kazuhisa yang keluar pertama berhasil mencuri posisi pertama, disusul Haridarma yang melanjutkan balapan di tengah trek basah.

Sayangnya, di babak final, keputusan untuk tetap menggunakan ban basah membuat TGRI kesulitan finis ketiga di Race 2 Kelas GT4 Piala Jepang 2024 sekaligus mencatatkan double finish.

 

Trofi juara pertama dan ketiga membuat TGRI mampu mengumpulkan 25 poin kemenangan dari seri ke-2. Akumulasi poin tersebut membuat Haridarma Manoppo menduduki peringkat pertama klasemen pebalap dengan raihan 77 poin pada kelas GT4 Jepang 2024 yang putaran ketiga akan berlangsung dua pekan lagi di Sirkuit Internasional Suzuka.

“Bekerja dengan Kazuhisa Urabe menawarkan manfaat unik bagi tim. Pengalamannya di Fuji International Speedway memberikan masukan kepada TGRI untuk meningkatkan performa Toyota GR Supra GT4 Evo, dan sebagai pembalap saya bisa belajar menaklukkan lintasan legendaris kebanggaan Toyota ini, dengan lebih cepat dan presisi. “Kami berharap TGRI bisa tampil konsisten di sisa seri Japan Cup 2024 untuk membawa gelar Kelas GT4 bagi GR Enthusiast dan pecinta balap motor di Indonesia,” ujar pebalap TGRI Haridarma Manoppo.

“Selamat kepada para pembalap TGRI yang tampil percaya diri dan mampu finis podium pada Race 1 dan Race 2 Japan Cup Series 2024 di Fuji International Speedway. “Dengan semakin berkembangnya kesuksesan internasional yang diraih oleh para pelari TGRI, kami berharap mereka dapat mengundang lebih banyak lagi penggemar GR untuk menyaksikan perlombaan tersebut sejalan dengan visi GR untuk menyebarkan kegembiraan dan kegembiraan, serta menginspirasi generasi muda untuk berkompetisi di ajang balap,” ujarnya Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Oide. Dengarkan berita terkini dan kompilasi berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top