Google Setop Penjualan 3 Ponsel Pixel, Ini Daftarnya

virprom.com – Google menghentikan produksi dan penjualan (stop) dua ponsel Pixel yang diluncurkan pada Oktober 2022, yakni Pixel 7 dan Pixel 7 Pro pada pekan ini. Ponsel lipat pertamanya, Pixel Fold yang dihadirkan pada Mei 2023, juga mengalami nasib serupa.

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, pada Kamis pagi (15/8/2024), ketiga ponsel tersebut sudah tidak terlihat lagi di halaman penjualan resmi Google di store.google.com.

Artinya, pengguna tidak lagi dapat membeli Pixel 7, Pixel 7 Pro, dan Pixel Fold di situs tersebut. Konsumen dapat membeli ketiga ponsel ini, tetapi melalui saluran ritel pihak ketiga seperti Amazon, eBay, dll. 

Google tidak menjelaskan mengapa ketiga ponsel yang baru berusia antara satu hingga dua tahun itu tidak diproduksi dan dijual di pasaran.

Baca Juga: Ponsel Google Pixel 9 Pro dan 9 Pro XL diluncurkan dengan chip Tensor G4

Kemungkinan hal ini terkait dengan buruknya performa penjualan Pixel 7, Pixel 7 Pro, dan Pixel Fold, stok di gudang sudah habis, atau mungkin karena spesifikasi dan fitur yang ditawarkan untuk kepentingan umum. . 

Yang pasti, ketiga ponsel ini kini hadir dengan generasi terbaru yakni Pixel 9 dan Pixel 9 Pro untuk Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, serta Pixel Pro 9 Fold untuk Pixel Fold.

Oleh karena itu, wajar jika Google menghentikan tiga ponsel yang sudah memiliki penggemar, mungkin agar ponsel baru Google Pixel mendapat prioritas dan kuota produksi di pabrik.

Baca juga: Google Promosikan Pixel 7 Pakai iPhone

Jadi meski Pixel 7 dan Pixel 7 Pro sudah tidak dijual lagi, Google tetap menampilkan “saudara” kedua ponsel tersebut, Pixel 7a, di halaman penjualan resminya.

Perangkat ini dijual seharga 499 dollar AS atau sekitar Rp 7,7 jutaan, seperti dirangkum KompasTekno DigitalTrends, Kamis (15/8/2024).

Selain Pixel 7a, Pixel 8a, Pixel 8, dan Pixel 8 Pro juga terdaftar di situs Google dengan harga US$499 (kira-kira Rs 7,7 juta), US$699 (kira-kira Rs 10,9 juta). 999 dollar AS (sekitar Rp 15,5 juta).

Empat ponsel Pixel terbaru Google yakni Pixel 9, Pixel 9 Pro, Pixel 9 Pro XL, dan Pixel 9 Pro Fold masing-masing dibanderol dengan harga US$799 (sekitar Rs 12,4 juta), US$999 (sekitar Rs 15,5 juta), 1.099. dollar AS (sekitar Rp 17,1 juta) dan 1.799 dollar AS (sekitar Rp 28 juta). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top