Soal Upacara 17 Agustus, Menko PMK: Dubes Kemungkinan di IKN, tapi Tidak Menginap

JAKARTA, virprom.com – Menteri Gabungan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi mengatakan banyak pejabat yang akan mengikuti perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia (HUT) ke-79 di ibu kota Indonesia.

Selain Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto, para duta besar juga akan hadir.

Namun, para duta besar sebaiknya tidak tidur semalaman.

“Perwakilan IKN tidak akan menginap, langsung kembali ke acara tersebut,” kata Muhadjir di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024).

Baca juga: Jokowi akan Pimpin Upacara IKN 17 Agustus, Maruf Amin di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Ia mengatakan, IKN belum memiliki daftar nama yang akan mengikuti upacara 17 Agustus tersebut.

Mantan presiden juga pasti akan menghadiri upacara IKN atau Istana Jakarta.

Namun, Muhadjir mengatakan petugas bisa saja dipecah menjadi dua kelompok usai upacara IKN atau di Istana Kepresidenan Jakarta.

“Tadi Presiden usulkan perhatian para pejabat di sini dan IKN yang utama. (Pejabat) belum punya daftarnya, mungkin akan dibagi dua. Peringatan IKN,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi dengan percaya diri mengaku kebingungan saat mencari tempat makan di IKN.

Ia juga menginformasikan bahwa persiapan festival ini sedang berlangsung.

Ia mengatakan, akomodasi termasuk bangunannya juga sudah disiapkan dan diharapkan selesai pada Juli mendatang.

“Semuanya sudah siap, Juli nanti bandaranya baru dipastikan bandara berfungsi, pemudik bukan ke Balikpapan, tapi bandara baru. Pajaknya aman, tapi tunggu sampai akhir Juli,” dia menjelaskan.

Sebagai informasi, perayaan HUT RI rencananya akan digelar pada 17 Agustus 2024 di IKN dan Istana Kepresidenan Jakarta.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Gabungan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi di IKN, didampingi Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Baca Juga: Satu persatu Fasilitas IKN Lengkap, Bendungan Sebaku Semoi Dimulai

Sementara Wakil Presiden Maruf Amin akan memimpin upacara di Istana Kepresidenan Jakarta dan didampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming di Raqqa.

“Iya (tempatnya di dua tempat), ada yang dari IKN dan ada yang di sini (Istana Jakarta). Wakil Presiden ada di sini, lalu satu dari IKN, Insya Allah Pak Presiden langsung,” kata Muhadjir saat ditemui di Gedung DPR. Istana Kepresidenan. . Kampus, Jakarta.

“Wapres terpilih mendampingi wakil presiden, sedangkan presiden terpilih mendampingi presiden,” imbuhnya. Dengarkan berita terbaik kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top