Jelang Arema FC Vs Dewa United, Suasana di Sekitar Stadion Soepriadi Blitar Terpantau Kondusif

Kompas. com – Kondisi menguntungkan jelang dimulainya laga pertama pekan pertama Liga 2024-25 yang mempertemukan Arema FC vs Deva United di Stadion Sobrijadi, Kick-Kota Blitar, Senin (8/12/2024). Libur pada pukul 15:30 WIB.

Pantauan virprom.com, hingga pukul 14.45 WIB tidak terjadi kerumunan atau pergerakan di sekitar stadion. Sebab aparat keamanan mengalihkan lalu lintas di sekitar stadion.

Baca Juga: Arema FC Vs Dewa United, Juara Piala Presiden Crazy Chingo Percaya Diri

Seperti diketahui, manajemen Arema FC telah membuka kuota 3.000 (tiga ribu) penonton yang diaktifkan melalui penjualan online melalui website Aremaxcess.

Keputusan itu dipertimbangkan secara matang dalam rapat koordinasi (RAGOR) antara manajemen tim berjuluk Shingo Gracie dengan manajemen Kota Blitar.

Arema FC akan memainkan enam laga kandang Ligue 1 2024-2025 di Stadion Sobriadi di Blitter. Stadion ini dipilih karena letaknya yang jauh dari kota Malang dan dapat ditempuh melalui jalan darat dalam waktu sekitar 2 jam.

Dalam dua musim terakhir, Arema FC menjadi tim tandang pasca tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Musim lalu, Johan Ahmad Farisi dkk bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Tipta Gianyar.

Baca juga: Seruan Belajar Online Dilontarkan Jelang Laga Pertama Arema FC di Blitter

Kondisi tersebut membuat Arema FC tidak mendapat banyak dukungan dari Armenia sehingga menyebabkan performa tim buruk dan nyaris terdegradasi.

Menanti laga musim ini, manajemen Arema FC memutuskan pulang ke Jawa Timur sambil menunggu selesainya proses renovasi Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Stadion Soepriadi dipilih sebagai pilihan yang rasional dan strategis. Selain itu, stadion berkapasitas 15.000 penonton itu juga sudah dinilai pihak keamanan potensinya menjadi tuan rumah pertandingan Liga 1 dan Liga 2.

Meski proses perizinannya sulit, hal ini membuat pihak manajemen memilih Stadion Soepriadi. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top