ADHI Siapkan Dana Pelunasan Pokok Obligasi Berkelanjutan Sebesar Rp 473,5 Miliar

virprom.com – Pada 24 Agustus 2021, PT Adhi Karia (Persero) Tbk atau ADHI menerbitkan obligasi berkelanjutan III Adhi Karia Tahap II 2021 Seri B dengan tingkat bunga tetap sebesar 9,55 persen per tahun.

Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karia (Persero) Tbk Rozi Sparta mengatakan jumlah pokok obligasi tersebut sebesar Rp 473,5 miliar dengan jatuh tempo 24 Agustus 2024. 

“Obligasi tersebut telah mendapat predikat idA- (satu A minus) dari lembaga pemeringkat efek PEFINDO,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (8/8/2024). 

Dana yang diterima dari penempatan obligasi kepada masyarakat setelah dikurangi biaya emisi.

Seluruh dana tersebut akan digunakan Adhi Karia untuk tiga hal. Pertama, belanja modal dalam bentuk aset tetap, yaitu peralatan proyek dan partisipasi dalam proyek investasi infrastruktur bagi badan usaha penyelenggara lalu lintas dan sumber daya air. 

Kedua, pembayaran sebagian pokok utang. Ketiga, modal kerja untuk pembiayaan jasa konstruksi.

Baca Juga: Komitmen terhadap Keberlanjutan, Adhi Raih 2 Penghargaan di ESG Awards 2024

Rosie mengatakan, sehubungan dengan jatuh tempo obligasi Adhi Karia, pihaknya telah menyiapkan dana untuk pembayaran Obligasi Berkelanjutan III Adhi Karia Tahap II Tahun 2021 Seri B yang bersumber dari dana hasil Obligasi Berkelanjutan IV 2024 dan kas internal perseroan. 

“Perusahaan mengucapkan terima kasih kepada investor dan seluruh pihak terkait atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada Adhi Karji,” ujarnya. 

Rosie menegaskan, kesediaan pelunasan obligasi tersebut menjadi bukti Adhi Karia berkomitmen penuh memenuhi kewajiban perseroan untuk menjaga kepercayaan dan kredibilitas perseroan.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top