Menangi Duel 71 Menit, Pitha Haningtyas Mentari Bersyukur

virprom.com – Pitha Haningtayas Mentari, ganda campuran Indonesia mengaku senang dan bersyukur bisa mengawali langkahnya menuju Olimpiade Paris 2024 dengan kemenangan.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengalahkan Kim Won-ho/Jeong Na-eun di Grup Heat bulu tangkis campuran Olimpiade Paris 2024.

Terakhir, Rinov/Pitha menang 22-20, 14-21, dan 21-19 dalam laga yang berlangsung selama 71 menit.

Hasil itu memperpanjang keunggulan peringkat tiga dunia Kim/Jeong menjadi 3-0.

“Kami sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan pertama kami di Olimpiade Paris 2024,” kata Pitha usai pertandingan.

“Kami sangat senang bisa kembali mengalahkan pasangan Korea seperti yang kami tahu. Itu tidak mudah bagi mereka.”

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2024: Pertarungan Tiga Arah Rinov/Pitha Libas, Wakil Korea Selatan

Meski terakhir kali bertemu di Asian Games 2022, Pitha mengaku tak ada perubahan besar dalam strategi yang coba ia terapkan pada dua kemenangan sebelumnya.

“Di sini, kami belajar untuk fokus. Dan masih banyak strategi yang perlu diperbaiki,” lanjut pemain kelahiran Jakarta 25 tahun lalu itu.

“Sebelumnya, ada kalanya lawan mengubah gaya mereka. Kami tidak dapat memprediksi seberapa cepat kami dapat kembali ke performa terbaik kami.”

“Kami tertinggal di pertandingan ketiga. Kami mencoba untuk melanjutkan. Ini adalah pencapaian penting bagi kami.”

Rinov/Pitha kini akan menghadapi peringkat satu dunia dan peraih medali perak Tokyo 2020 Zheng Siwei/Huang Yaqjong di Grup A pada Minggu (28/7/2024). Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top