Topan Ampil Terjang Jepang, 599 Penerbangan Terpaksa Dibatalkan, Listrik 1.700 Rumah Padam

TOKYO, virprom.com – Topan Ampil akan mencapai Jepang pada Jumat (16/8/3024).

Para peramal cuaca menyebut topan “Negeri Samurai” Ampil kali ini adalah topan. “Sangat kuat” 

Faktanya, topan tersebut telah menyebabkan pembatalan ratusan penerbangan dan perjalanan kereta api serta 1.700 rumah tanpa aliran listrik.

Baca selengkapnya: Topan Gemi melanda Tiongkok setelah Taiwan runtuh, 290.000 orang dievakuasi

Menurut Badan Meteorologi Jepang, Topan Ampil menghantam sebelah timur Pulau Hachijojima. Letaknya sekitar 300 kilometer selatan Tokyo dan memiliki kecepatan angin 216 km/jam saat bergerak ke utara.

Topan ini diperkirakan tidak akan mendarat. Sebaliknya, ia akan bergerak di sepanjang pantai dekat Tokyo. Sekitar 40 juta orang tinggal di sana sebelum akhirnya kembali ke Samudera Pasifik.

Namun pihak berwenang Jepang telah memperingatkan kemungkinan terjadinya angin kencang, hujan lebat, dan tanah longsor. dan meminta masyarakat untuk berhati-hati

Hingga Jumat pagi, 1.700 rumah telah dilaporkan di wilayah tetangga, Prefektur Tokyo. Listrik padam akibat topan ini.

Baca selengkapnya: Topan Remal melanda Bangladesh. Bencana ini menewaskan 10 orang dan merusak 30.000 rumah.

Sementara itu, ANA Airlines telah membatalkan 280 penerbangan, yang berdampak pada lebih dari 60.000 penumpang.

Sebagian besar jaringan kereta peluru Jepang juga akan dihentikan pada hari Jumat. Ini termasuk jalur sibuk antara pusat kota Tokyo dan Nagoya.

Topan ini terjadi selama apa yang dianggap sebagai “minggu Obon” di Jepang, ketika jutaan orang kembali ke kampung halaman mereka, dan hanya beberapa hari setelah Badai Tropis Maria membawa hujan lebat yang belum pernah terjadi sebelumnya di banyak wilayah utara.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan bulan lalu. Topan regional telah terbentuk di dekat pantai. Meningkat dengan cepat dan akan bertahan lebih lama di bumi akibat perubahan iklim.

Para peneliti dari universitas-universitas di Singapura dan Amerika Serikat menganalisis lebih dari 64.000 model badai di masa lalu dan masa depan pada abad ke-19. dari abad ke-21

Dengarkan berita terbaru dan penawaran kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top