Fasilitas Charger Mobil Listrik Hyundai Sudah Tembus 600 Titik

JAKARTA, virprom.com – Hyundai baru-baru ini memutuskan untuk tidak mengizinkan pengisian daya mobil listrik merek lain di stasiun pengisian daya Hyundai.

Keputusan tersebut diambil karena jumlah mobil listrik Hyundai mulai bertambah. Hyundai tidak ingin pemilik Hyundai mengantre untuk “menagih” kendaraan lain, meskipun kendaraan tersebut berada di fasilitas milik Hyundai.

Baca Juga: Viral Video Sopir Bus Tak Mau Antri di Pintu Keluar Tol

Franciscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan terdapat ratusan stasiun pengisian daya Hyundai di seluruh Indonesia.

“Sekarang 600 poin. Jadi sekarang kita punya 240 (satuan muatan). “Teruskan, kemarin kami menambah 600 lokasi menjadi 600 titik pengisian dengan 4 rekanan operator pengisian daya, totalnya bertambah 700 pengisi daya,” kata Frans di Jakarta yang kami temui belum lama ini.

Frans menjelaskan, sebagian besar dari 700 charger yang ada di Indonesia merupakan slow charger.

Baca Juga: Sekilas tentang truk VAR yang menjadi kunci transformasi sepakbola Indonesia

“Ya, 70 persen dari 700 pengisi daya adalah pengisian daya lambat AC, disusul pengisian cepat 20 persen, dan pengisian ultra cepat 10 persen. Jadi itu sudah cukup bagi kami. “Ya, kami masih memikirkannya dan mempertimbangkan kerja sama dengan zloty Polandia,” ujarnya.

“Kalau kita berhasil bekerjasama dengan PLN, bisa dipastikan kita akan memiliki lebih dari 1.000 stasiun pengisian. “Saya mau bilang begini, kalau Pulau Jawa panjangnya 1.000 km dari kiri ke kanan, maka (setiap) 1 km ada stasiun pengisian daya Hyundai,” ujarnya.

Namun dari jumlah tersebut, Prancis menyatakan pihaknya akan terus berupaya menambah jumlah titik pengisian daya Hyundai.

“Selain itu, kami pasti akan terus menambah 240 charger karena seiring bertambahnya populasi yang kami jual, kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” ujarnya. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top